Positioning Pemuda Dalam Politik Harus Direbut, Bambang Patijaya: Dengan Tri-Budi!

Positioning Pemuda Dalam Politik Harus Direbut, Bambang Patijaya: Dengan Tri-Budi!

Bambang Patijaya Saat Jadi Pembicara. -Dok-

BABELPOS.ID- BANGKA.- Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Bambang Patijaya meminta agar para pemuda merebut kesempatan yang ada, khususnya di dalam kontestasi politik. 

Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri dalam acara "Positioning Pemuda dalam Dinamika Politik Babel" yang diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel, di Pantai Karang Mas, Air Anyir, Kamis (21/12/2023) malam. 

"Kalau ditanya bagaimana pemuda di dalam dinamika politik?, saya sampaikan kalau punya kesempatan rebut kesempatan itu. Kalau anda tidak rebut maka tidak akan ada regenerasi," tegas Bambang.

BACA JUGA:Konsistensi BPJ Membina Basket, Diapresiasi Pemain dan Klub di Bangka Belitung

Saat ini, kata Bambang, para alumni KNPI di Babel tengah menempati posisi yang sangat luar biasa, dan semuanya menawarkan dirinya sebagai pilihan-pilihan untuk dipilih, misalnya saja dalam kontestasi politik 2024 ini. 

"Semua merupakan pilihan yang menarik dan memiliki kapasitas yang siap menawarkan dirinya sebagai penyambung aspirasi masyarakat," ujarnya. 

Namun demikian, BPJ menegaskan bahwa setidaknya ada tiga sikap dan karakter Tri Budi  yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, diantaranya budi berani, budi bijaksana, dan budi kontrol diri. 

"Pemimpin itu harus memiliki sikap dan karakter budi. Apabila ketiga budi ini dimiliki maka seorang pemimpin akan mengarah kepada pemimpin yang adil," tukasnya.(rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: