Museum Timah Indonesia Mentok Jadi Daya Pikat Wisata Sejarah di Kota Pengasingan Bung Karno

Museum Timah Indonesia Mentok Jadi Daya Pikat Wisata Sejarah di Kota Pengasingan Bung Karno

150 Mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang Mengunjungi Destinasi Wisata Sejarah Museum Timah Indonesia Mentok, Kabupaten Bangka Barat.--

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Museum Timah Indonesia (MTI) Mentok kerap menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Museum yang dikelola PT Timah Tbk ini menjadi destinasi wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke daerah ini.

BACA JUGA:Masih Tutupi Kebobrokan Keuangan Desa Balunijuk, Jaksa: Saudara Saksi Sudah Disumpah!

Akhir pekan lalu, Museum Timah Indonesia Muntok menerima kunjungan sebanyak 150 mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang pada Minggu (17/12/2023).

Institut Citra Internasional Pangkalpinang yang melaksanakan studi lapangan ke sejumlah objek wisata sejarah yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas Antar Petugas, Lapas Narkotika Pangkalpinang Laksanakan Berbagai Kegiatan

Presiden Mahasiswa Institut Citra Internasional Pangkalpinang Muhammad Fahmi mengatakan, meskipun kedepannya akan membantu mempromosikan wisata sejarah Bangka Barat melalui berbagai platform.

"Jadi, kami kesini melakukan field trip untuk membantu ikut menaikkan pariwisata yang ada di Bangka Belitung khususnya Bangka Barat. Nanti kita promosikan lewat media sosial dan forum-forum pertemuan antar mahasiswa. Karena berbicara wisata sejarah di Bangka Belitung, ya itu Mentok," ujar Muhammad.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Pangan Naik, Pemkab Canangkan Buka Lahan Sawah di Kerakas

Bupati Bangka Barat H.Sukirman menyampaikan Kabupaten Bangka Barat memiliki sejumlah potensi wisata sejarah unggulan selain Museum Timah Indonesia, yakni Pesanggrahan Menumbing dan Wisma Ranggam.

"Terima kasih atas kunjungannya, di sini kami memperkenalkan wisata yang ada di Bangka Barat. Beberapa meter dari MTI tempat kita ini ada taman Wilhelmina, Rumah Residen dan lain sebagainya. Kita berikan informasi sejarah, karena mahasiswa inilah yang kelak menjadi pemimpin di masa yang akan datang," kata Sukirman.(pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: