PT Timah Tbk Bantu Biaya Pengobatan Dua Warga Pulau Belitung

PT Timah Tbk Bantu Biaya Pengobatan Dua Warga Pulau Belitung

Penyerahan Bantuan Dana Pengobatan 2 Warga di Belitung oleh PT Timah Tbk. --

BABELPOS.ID, BELITUNG - PT Timah Tbk memberikan bantuan dana untuk pengobatan dua orang warga Pulau Belitung. bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang menghadapi kesulitan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Anggita Triningrum (22), warga Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, dan Iwan Septiadi (25), warga Desa Badau, Kecamatan Badau, Belitung, Kamis (7/12/2023). 

BACA JUGA:Damkar Bateng Tambah 1 Mobil Kebakaran, Algafry: Tiap Kecamatan, Minimal Punya 1

BACA JUGA: Nih Dia Penampakan Duit Miliaran yang Disita Tim Kejagung dari Smelter

Ayah Anggit, Irwanto menjelaskan, putrinya sudah beberapa tahun menderita kanker rahang. Saat ini, ia berada di Belitung Timur, Jakarta, untuk berobat.

“Saat ini rahangnya sudah dilepas, dan platnya sudah tiga kali diganti tapi gagal. Akhirnya didesain ulang dengan tulang dan dipasang kembali,” kata Irwanto.

Irwanto mengatakan putrinya menjalani terapi karena lidahnya sudah 3 tahun tidak digunakan sehingga perlu dilatih lagi untuk mengunyah dan berbicara.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Terima Penghargaan P4GN dari Pemprov Babel

“Ada benjolan di bawah gusi, tapi sempat dioperasi. Lalu muncul kembali dan kambuh terus hingga dia berobat ke Yogyakarta tempat dia bersekolah,” jelasnya.

Irwanto melanjutkan, di Yogyakarta, karena bengkak, rahangnya terpotong, dan setelah diperiksa ternyata kanker rahangnya sudah menyebar. Akhirnya di Jakarta, seluruh rahangnya dicabut.

“Dia sudah 2 tahun berada di Mes Belitung Timur dan 1 tahun di Yogyakarta,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Raih Anugerah Meritokrasi KASN

Di Jakarta, Anggita saat ini menjalani perawatan tiga hari sekali di RS Dharmais dengan menanggung sendiri biaya hidupnya. Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih atas bantuan dari PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah atas bantuan dari PT Timah Tbk. Sangat membantu bagi yang tinggal di Jakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: