Nih Dia Penampakan Duit Miliaran yang Disita Tim Kejagung dari Smelter

 Nih Dia Penampakan Duit Miliaran yang Disita Tim Kejagung dari Smelter

Duit Pecahan Rp 100 Ribu Dalam 11 Kotainer Plastik yang Disita Kejagung.--

BABELPOS.ID.- PANGKALPINANG.- Tim Kejagung yang terdiri dari 40 orang lebih --termasuk belasan penyidik di dalamnya-- hingga saat ini masih melakukan peggeledahan di kediaman pribadi salah satu bos timah.  

Hal yang cukup menghebohkan, saat penggeledahan di salah satu smelter dan kediaman salah satu bos timah.  Disebut-sebut turut diangkut juga uang miliaran rupiah.  Bahkan ada yang menyebut ratusan miliar.  Uang tersebut dimasukkan dalam kontainer plastik dengan jumlah mencapai 11 kontainer plastik.

Duit tersebut diangkut tengah malam tadi ke BRI Cabang Pangkalpinang.  Diduga kuat, Duit tersebut akan turut diangkut Tim Kejagung ke Jakarta bersama barang bukti berkas-berkas yang turut diamankan.

BACA JUGA:Rumah Bos Timah di Pangkalpinang Juga Digeledah Tim Kejagung

Hanya saja, hingga siang ini penggeledahan masih berlanjut di rumah kediaman bos timah di Pangkalpinang Tim Kejagung, yaitu rumah rumah Wono pemilik CV BInsahap di Jalan Balai yang disasar tim penyidik Kejaksaan Agung RI.

Penggeledahan berlangsung sejak pagi hari. Rombongan penyidik yang berjumlah belasan itu tampak dikawal oleh tim Polisi Militer (PM).

Tampak saat ini tim penyidik sedang bekerja melakukan penggeledahan di dalam rumah Wono. Lebih dari 5 unit mobil penyidik terparkir di halaman.

Tampak juga tim Intelijen dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang turut melakukan pendampingan. 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Asep Maryono kepada Babel Pos mengakui adanya Tim dari Kejagung turun lagi ke daerah ini.  Namun, dalam rangka apa, Kajati mengaku tidak tahu menahu.

BACA JUGA:Kejagung Turun Lagi, Usut Tipikor Timah, Giliran Smelter Digeledah

''Saya hanya tahu ada Tim dari Kejagung, mengenai hal lainnya, saya tidak tahu,'' ujar Kajati melalui pesan singkatnya.

Sementara itu, dari hasil penelusuran media ini, kembali turunnya Tim dari Kejagung tidak lepas dari Pengusutan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk yang bekerja sama dengan swasta seperti selama ini yang dilansir media.

Jika sebelumnya, ada beberapa pihak swasta atau bos-bos timah yang digeledah di Toboali, Bangka Selatan, kemarin hingga tadi malam, giliran pihak smelter yang digeledah pula.  

BACA JUGA:Kejagung Periksa Direktur Keuangan PT Timah Tbk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: