Cegah Penyalahgunaan, Mobil Dinas Bangka Tengah Mulai Dipasang Stiker

Cegah Penyalahgunaan, Mobil Dinas Bangka Tengah Mulai Dipasang Stiker

Algafry Rahman, Bupati Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Tidak ingin kendaraan dinas yang merupakan barang milik negara/daerah disalahgunakan, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memasang stiker pada setiap kendaraan milik Pemkab Bangka Tengah (Bateng).

"Kendaraan dinas ini merupakan barang milik daerah yang harus kita manfaatkan dengan benar, maka dari itu sudah mulai kami lakukan lakukan penempelan stiker-stiker pada seluruh kendaraan yang dimiliki Pemkab Bangka Tengah," ujar Algafry, Minggu (3/12/2023).

"Jadi, kalau ada yang bergaya-gaya mau pinjam untuk keperluan pribadi, akan malu, karena sudah ada stiker bertuliskan milik pemerintah," sambungnya.

BACA JUGA:Seru! Spanyol & Italia Satu Grup, Prancis dengan Belanda, Ini Hasil Undian Euro 2024 Jerman

BACA JUGA:Update Pembangunan Gerbang, Tugu Udang dan Tugu Nanas, Yakin Selesai Akhir Desember

Dikatakan Algafry tujuan pemasangan stiker ini sebenarnya guna menambah pengamanan aset, karena selama ini meski kendaraan dinas telah terpasang plat merah sebagai penanda aset, namun ada beberapa mobil yang justru masih bisa diganti platnya dan kemudian dipakai untuk kepentingan pribadi atau diluar tugas dinas sebagai ASN.

Kata, kendaraan dinas ini seharusnya hanya dipergunakan untuk menunjang pekerjaan, bukan untuk untuk liburan keluarga atau pulang kampung.

"Jangan ada lagi, plat merah dipasang copot jadi plat hitam," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: