Warga Kayu Besi Terima Bantuan Pertanian Hingga Sembako Murah

Warga Kayu Besi Terima Bantuan Pertanian Hingga Sembako Murah

Bantuan Sembako dan Kebutuhan Pertanian untuk Warga Desa Kayu Besi diserahkan Langsung Oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, NAMANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali menggelar operasi pasar berupa paket subsidi bahan pokok di Kecamatan Namang, pada Selasa (28/11/2023).

Adapun paket subsidi bahan pokok yang diberikan yakni beras 10 kg, gula 2 kg, dan minyak goreng 2 liter, dimana masyarakat hanya perlu membayar setengah harga dari harga asli.

Selain itu, juga disalurkan bantuan kepada masyarakat di Desa Kayu Besi, Kecamatan Namang yakni bantuan pertanian, bantuan peternakan, bantuan untuk atlit peraih medali, beras sejahtera daerah dan sembako dampak inflasi.

"Hari ini di Desa Kayu Besi, kita menyerahkan beberapa bantuan kepada warga dari dana APBDes, sebagai ransangan stimulus kepada masyarakat," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Pastikan Penyaluran Gas Elpiji Tepat Sasaran, Babinsa Batu Betumpang Turun Mengawasi

BACA JUGA:62 Pekerja Hiburan Malam di Toboali Dites HIV, Hasilnya?

Dikatakan Algafry, dengan bantuan ini diharapkan para petani, peternak dan atlit bisa terpacu untuk lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan bisa lebih bersemangat lagi dalam beraktivitas dan kita juga menggelar operasi pasar murah, agar masyarakat terbantu," tuturnya.

Sementara itu, Kades Kayu Besi, Yohanes Tamaela mengatakan bantuan pertanian yang diberikan yakni berupa selang air, racun rumput, pupuk, kapur, bibit, dan teng semprot kepada 10 keluarga.

BACA JUGA:Adik Valentino Rossi Pindah ke Repsol Honda

Sedangkan, bantuan pertenakan berupa garam, bungkil sawit, vitamin sapi, pakan ampas sagu, obat cacing caer, obat cacing tablet dan polar kepada 6 keluarga.

"Tadi juga diserahkan bantuan sepatu untuk atlit peraih medali kepada 13 orang, kemudian bantuan beras sejahtera daerah  seberat 10 kg kepada 18 keluarga dan sembako dampak inflasi kepada 275 keluarga," tuturnya.

"Semoga masyarakat bisa terbantu dengan bantuan yang disalurkan," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: