Mantan Bupati Basel Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPMD 2025-2045

Mantan Bupati Basel Hadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPMD 2025-2045

Perumusan RPJMD Basel 2025-2045--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna melakukan rumusan rancangan 20 tahun kedepan, Pemerintah kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar forum konsultasi publik terkait rancangan awal rencana pembangunan jangka panjang menengah daerah (RPJPMD) Tahun 2025-2045 di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Pemkab Basel, Senin (27/11).

Hadir pada forum ini, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Kasdim 0432/Bangka Selatan, Kasubag Pembinaan Kejari Bangka Selatan, Kepala Bappeda, Herman, Plt Kepala Diskominfo Yuri Siswanto serta kepala OPD dan Ketua APDESI Bangka Selatan, Muklis Insan bersama seluruh Kepala Desa Bangka Selatan.

Satu tokoh spesial juga hadir memberikan masukan perumusan RPJMD ini, mantan Bupati Basel tahun 2005 - 2010 dan 2016 - 2020 yakni Justiar Noer.

"Jadi ini salah satu rangkaian dalam penyusunan RPJMD untuk 20 tahun kedepan, dan bahwa hari ini kita ingin menggali dan menajamkan isu-isu strategis yang telah kami petakan secara demokratik," ujar Herman selaku Kepala Bappelitbangda Basel.

BACA JUGA:Pemkab Basel Raih Penghargaan Percepatan Penyaluran Dana Desa 2023

BACA JUGA:Aik Bakung, Siswa SMAN 1 Pongok Dapat Pelatihan Jurnalistik

Disebutkan Herman, bahwa melihat dari seluruh potensi serta sarana dan prasarana yang mulai terbenahi bukan tidak mungkin Kabupaten Basel bisa menjadi gerbang ekonomi bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tentunya hal ini juga tak terlepas adanya peran serta seluruh stakeholder pembangunan, tokoh masyarakat serta para adik-adik pelajar tersebut memberikan ekpice nya dalam hal penyempurnaannya rumusan RPJPMD yang sudah disusun sebaik mungkin.

"Dengan adanya potensi ini, kita optimis dalam kurun waktu 20 tahun kedepan Kabupaten Basel menjadi gerbang ekonomi bagi Babel dan mampu bersaing berkelanjutan dengan daerah lainnya," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Seri ke 16 Aik Bakung, 200 Warga di Celagen Terbantu Pembuatan KTP

BACA JUGA:Penting Diketahui! Ini 5 Aplikasi Layanan Publik Pemkab Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: