Ini Rekomendasi Wisata Danau Populer di Bangka Tengah

Ini Rekomendasi Wisata Danau Populer di Bangka Tengah

Keindahan Danau Kaolin dan Pading di Bangka Tengah.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Tidak diragukan lagi, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan daerah yang terkenal akan bentang alamnya yang indah. Selain keindahan bentangan pantai yang menenangkan, juga terdapat bentangan danau yang menakjubkan.

Nah, kali ini penulis akan merekomendasikan destinasi wisata danau di Bangka Tengah yang wajib wisatawan kunjungi.

1. Danau Kaolin

Danau Kaolin atau Kolong Biru merupakan wisata unik di Bangka Tengah, sebab berasal dari bekas penambangan biji timah yang sudah ditinggalkan dan membentuk lobang atau kolong dengan air yang berwarna biru.

Danau Kaolin ini terletak di Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, berjarak kurang lebih 15 Km dari Koba, Ibu Kota Kabupaten Bangka Tengah dan melalui jalur darat dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Titik Nol, Jadi Pusat Objek Wisata Ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang

BACA JUGA:Dukung Wisata Bukit Pinteir, PT Timah Tbk Gelar ‘Timah Trail Run 2023’

Selain itu, objek wisata ini didukung dengan fasilitas kepariwisataan seperti toilet¸ pujasera, lapangan parkir, musholla dan tempat instagramable untuk berfoto.

Wisatawan juga akan dimanjakan dengan kejernihan air danau yang berwarna biru dengan pemandangan gundukan tanah berpasir putih, seperti bukit-bukit kecil yang mengelilingi area Danau Kaolin.  

Keindahan Kulong Biru yang resmi dibuka pada 2017 silam, juga menarik banyak turis domestik maupun mancanegara untuk berkunjung, bahkan berhasil masuk nominasi Destinasi Unik Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia 2019.

BACA JUGA:Pekuburan Sentosa Pangkalpinang, Datangkan Wisatawan Tanpa Perlu Promo

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Leluhur dan Kenalkan Wisata Sunur Lewat Betungkah

2. Danau Pading

Sama halnya dengan Kulong Biru, Danau Pading juga merupakan lahan bekas penambangan pasir timah yang membentuk kawah seperti danau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: