Pelaku Penyiram Wartawan Ichsan Mokoginta Dengan Air Keras Diburu

Pelaku Penyiram Wartawan Ichsan Mokoginta Dengan Air Keras Diburu

Kapolsek Mendo Barat, Iptu Defriansyah--

BABELPOS.ID.- MENDO BARAT- Respon cepat dilakukan Polsek Mendo Barat terhadap kasus penyerangan yang dilakukan terhadap wartawan Ichsan Mokoginta Dasin di Mendo Barat yang terjadi Sabtu (25/11). Setelah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) usai kejadian dan meminta keterangan korban dan saksi, kasus ini kini terus menjadi penyelidikan pihak kepolisian. 

"Terduga pelakunya masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Mendo Barat, Iptu Defriansyah, Minggu (26/11) ditanyai perkembangan penanganan kasus ini. 

Kejadian penyerangan oknum tak dikenal (OTD) diterima wartawan Ichsan Mokoginta saat ia berada di kediamannya. OTD yang mengenakan helm dan jaket warna gelap menggunakan motor matic. 

Saat kejadian siang hari ini, OTD diduga berpura-pura menanyakan alamat seorang warga dengan gelagat mencurigakan hingga menyemprotkan cairan diduga air keras ke tubuh wartawan Ichsan. 

Akibat kejadian ini wartawan Ichsan Mokoginta menderita luka di bagian telapak tangan sebelah luar tangan kanan. Ada juga sedikit percikan mengenai wajah, perut dan leher.

BACA JUGA:Respon Pengaduan Wartawan Merangkap LSM, Ini Seruan Dewan Pers

Polsek Mendo Barat masih terus berupaya melakukan penyelidikan walau terkendala minimnya saksi dan petunjuk di TKP. 

"Kejadiannya menurut pak Ichsan sangat cepat, selain pak Ichsan tidak ada saksi yang melihat, di seputaran TKP tidak ada CCTV," kata Iptu Defriansyah. 

Sementara itu Ichsan Mokoginta Dahsin yang merupakan wartawan trasberita.com mengaku kuat dugaan penyerangan ini terkait dengan gencar pemberitaannya terhadap kasus tambang ilegal di laut Penagan, Mendo Barat. 

BACA JUGA:Respon Pengaduan Wartawan Merangkap LSM, Ini Seruan Dewan Pers

Belakangan aktivitas tambang tersebut dilaporkan ke Mabes TNI oleh kelompok nelayan setempat lantaran diduga dibekingi oknum salah satu kesatuan TNI di Babel. Pasca kejadian, Ichsan telah dimintai keterangan di Polsek Mendo Barat. 

"Sebelumnya, kapolsek beserta anggota sudah mendatangi TKP.  Terimakasih kepada Kapolsek yang sudah cepat tanggap langsung ke TKP. Semoga juga kejadian ini juga mendapat perhatian lembaga pers di Babel," sebut Ichan yang menjabat Redaktur Eksekutif trasberita.com dan menjadi jurnalis di Babel mulai era 1990 awal.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: