Gotong Royong Akbar Kecamatan Taman Sari Sukses, Pj Wako Lusje Apresiasi

Gotong Royong Akbar Kecamatan Taman Sari Sukses, Pj Wako Lusje Apresiasi

PJ Wako Lusje ikut kerja bakti di Kecamatan Taman Sari --Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mengantisipasi arus laut pasang, Kecamatan Taman Sari mengadakan gotong royong akbar di wilayah pesisir Kelurahan Opas Indah, Jumat (24/11/2023). Kegiatan bersama masyarakat Opas Indah ini mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan. 

Mengingat, gotong royong akbar ini sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam mengantisipasi banjir. Pembersihan sampah terbawa arus saat air laut pasang dapat terkendali dengan gotong royong akbar ini.

"Ini salah satu upaya penanganan sampah di lingkungan pesisir. Kita juga akan cari solusi kedepannya," ungkap Pj Wako Lusje saat hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA:Pastikan Nataru Aman, Pj Wako Lusje Pimpin Rapat Bersama Forkopimda

BACA JUGA:Aturan Larangan Pose Foto Bagi ASN Jelang Pemilu 2024, Pj Wako Lusje Imbau Netral

Pemerintah Kota Pangkalpinang tambah Pj Wako Lusje akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Terutama untuk penanganan sampah tersebut. Dia juga mendapat masukan dari Kecamatan Taman Sari terkait penanganan sampah di lingkungan pesisir.

"Jadi setelah ini kita akan bahas dengan OPD terkait untuk solusinya. Apakah harus ditangani oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) , Dinas Lingkungan Hidup (DLH) , atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," tutur Direktur Fasilitas Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri ini.

BACA JUGA:Haru Malam Pisah Sambut, Molen, Sopian & Lusje Siap Sinergi

BACA JUGA:Resmi Pimpin Pangkalpinang, Ini Rencana Pj Wali Kota Lusje

Sementara, Plt Camat Taman Sari, Deka Sri Wahidah menuturkan gotong royong akbar minimal dapat mengantisipasi banjir ketika air laut pasang. Mereka bersama masyarakat sekitar melakukan pembersihan sisa sampah yang terbawa arus air laut. 

"Minimal kami mengantisipasi banjir di wilayah Kecamatan Taman Sari. Apalagi sering terjadi banjir ketika pasang air laut," jelasnya. 

BACA JUGA:BPBD PGK Sasar Sekolah Rawan Banjir

BACA JUGA:Normalisasi Saluran dan Kolam Retensi, Ikhtiar Pemkot PGK Atasi Banjir

Tak hanya merangkul warga sekitar, pihaknya juga mengajak TNI/Polri, Dinas terkait serta PKK Kecamatan dan Kelurahan dalam gotong royong akbar ini. Penanganan ini dirasa akan cukup maksimal ketika semua dilibatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: