Keren Nih! Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition, Jam Tangan dari Jaring Ikan Bekas

Keren Nih! Garmin Descent G1 Solar Ocean Edition, Jam Tangan dari Jaring Ikan Bekas

Garmin G1 Solar Ocean Edition --Ist

BABELPOS.ID - Garmin meluncurkan jam tangan pintar Descent G1 Solar Ocean Edition ke pasar Indonesia. Diklaim sebagai kontribusi terhadap pelestarian ekosistem laut, jam tangan ini dibuat dari plastik dan jaring ikan bekas yang tidak terurai di laut.

Pembuatan jam tangan ini dimulai dengan mengumpulkan limbah jaring ikan yang terbuang dan plastik laut yang berpotensi mencemari ekosistem laut. Setelah dikumpulkan material dipisahkan berdasarkan jenis dan dibersihkan secara menyeluruh, dan dikeringkan sampai tidak ada sisa kelembaban.

Material yang sudah kering kemudian dibuat pellet dan dibentuk sesuai desain dan warna produk. Setelah itu masuk ke proses manufaktur untuk dibuat Descent G1 Solar Edition yang menggabungkan teknologi Garmin dan komitmennya terhadap kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Fitur Kesehatannya Lengkap, Amazfit Balance Dijual Segini

Bezel bagian depan jam terbuat dari plastik daur ulang yang berasal dari jaring ikan terbuang. Desainnya sendiri dirancang untuk ketahanan dengan tampilan unik dan bermakna serta memenuhi standar.

Pada bagian layar dirancang dengan Sunlight visible MIP display berukuran 1,28 inchi berbahan safir, sehingga tetap mudah dibaca jika sedang berada di terik matahari. Indikator yang ada di layar jam juga masih bisa terbaca untuk mendukung aktivitas menyelam hingga olahraga lainnya.

Garmin G1 Solar Ocean Edition memiliki desain yang kokoh namun elegan yang cocok digunakan untuk kegiatan luar ruangan maupun pemakaian sehari-hari untuk menunjang gaya hidup.

BACA JUGA:Baru Diluncurkan, Ini Beda Jam Tangan Pintar Garmin Venu 3 dan Venu 3S

Untuk daya, jam tangan ini menggunakan tenaga surya yang memungkinkan penggunaan jam tangan lebih lama termasuk untuk diving bisa 25 jam saat mode menyelam. Ketika tidak untuk diving bisa sampai 124 hari, termasuk kombinasi dengan penggunaan tenaga surya.

Dengan lebar tali 22 milimeter dan teknologi quick fit dan ketahanan di dalam air hingga 100 meter, jam pintar ini bisa dipakai dalam berbagai macam fitur menyelam yang dibutuhkan seperti mode single gas, multi gas, serta pengingat sehingga penyelam bisa mengetahui waktu dan kedalaman penyelaman yang aman.

Tombol pada jam juga dirancang anti bocor dan lebih responsive saat digunakan di dalam air. 

BACA JUGA:SW-2U SmartWatch 2 Ultra, Jam Tangan Sport Premium Aukey

Selain untuk menyelam, Garmin G1 Solar Ocean Edition juga bisa digunakan untuk olahraga lain seperti yoga atau pilates, dan bisa mendeteksi saturasi oksigen, stress level dan sleep score untuk menunjang gaya hidup yang lebih sehat.

Sebagai kontribusi mengurangi polusi plastik, Garmin tidak memakai kemasan plastik dalam penjualannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara