Safari Subuh, Pj Gubernur Puji Toleransi, Ajak Terus Jaga Kondusifitas Babel

Safari Subuh, Pj Gubernur Puji Toleransi, Ajak Terus Jaga Kondusifitas Babel

Bersama Jemaah Masjid Kubah Timah Pangkalpinang.--

BABELPOD.ID.- Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali, mengadakan sari subuh bersama warga Kota Pangkal Pinang pada, Sabtu (18/11/2023).  Hal ini dilakukan dengan menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah di  Masjid Agung Kubah Timah, Kota Pangkalpinang.

 “Usai Shalat Subuh,  kami silaturrahmi dengan jamaah di Masjid Agung Kubah Timah.  Senang rasanya bisa bertatap muka dan berbicara langsung dengan para jamaah,” kata Safrizal.

Safrizal dalam pertemuan  penuh kekeluargaan itu berbicara perlunya menjaga silaturahmi dan dialog. Dengan demikian,  segala persoalan bisa dipecahkan secara bersama-sama.  Safrizal memuji toleransi beragama di Babel. 

BACA JUGA:Depan Pj Safrizal, CEO Babel Pos Uraikan Seksinya Timah Bagi Ekonomi Warga

"Di sebelah Masjid Agung Kubah Timah yang baru diresmikan pada 9 hari lalu  ada Gereja Maranatha.  Ini seperti maskot nasional Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta. Luar Biasa", ungkap Safrizal.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri mayoritas dihuni oleh suku melayu  muslim. Namun demikian kearifan lokal telah membentuk masyarakat toleran disana.

“Di hari keempat bertugas di Babel, saya akan terus menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat hingga tokoh kepemudaan.  Hal ini sejalan dengan pesan Mendagri untuk membangun komunikasi publik dalam rangka memperkuat kondusifitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung", tutur Safrizal. 

BACA JUGA:Sejuk, Hari Pertama Kerja Pj Gubernur Safrizal Langsung Sapa Masyarakat

Hal lain yang menjadi fokus  Pj Gubernur Babel ini yakni  penanggulangan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, memastikan persiapan Pemilu 2024 berjalan baik, netralitas ASN, hingga isu lingkungan.

"Semoga kehadiran saya di Provinsi Babel ini dapatlah menjadi bagian dari solusi  serta mampu memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi bumi serumpun sebalai" ujar Safrizal dalam sambutan singkatnya di kultum subuh.(red/rel)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: