Awas! Bencana Pancaroba, Hujan Lebat, Petir, Juga Karhutla

Awas! Bencana Pancaroba, Hujan Lebat, Petir, Juga Karhutla

Banjir di Aik Amau, Tanjungpandan, Belitung, dan Karhutla di Pantai Rambak, Bangka.--

BACA JUGA:Pokdarwis Bangka Dilatih Siap Siaga Bencana Pesisir Pantai

Karhutla Masih Terjadi

Meski di musim pancaroba ancaman Karhutla bukan berarti terhenti.  Curah hujan yang belum merata di beberapa wilayah, membuat masih adanya ancaman Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).  

Seperti lahan dekat Pantai di Kampung Rambak Sungailiat terbakar dalam kejadian yang berlangsung pada Jumat (17/11) siang. Sekitar 3 hektar luas lahan terbakar dihajar si jago merah meski dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

Informasi yang Babel Pos rangkum, kebakaran di Kampung Rambak berada di dua tempat. Kejadian kebakaran pertama melanda lahan  dekat Pantai Rambak sekitar pukul 12.30 WIB. Regu satu Damkar Satpol PP Kabupaten  Bangka kemudian langsung menuju lokasi kebakaran yang tidak diketahui awal mula munculnya api.

BACA JUGA:Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor dan BPBD Bangka Kompak Salurkan Air Bersih ke Warga

Anggota Damkar yang datang menggunakan mobil Damkar dan mobil pikap pengangkut air kemudian berupaya melakukan pemadaman. Pemadaman dilakukan dengan cara manual dan melakukan penyemprotan air ke titik-titik  kebakaran.

"Hutan dan lahan terbakar seluas kurang lebih tiga hektar. Api dapat dipadamkan pada pukul 13.30 dengan kondisi aman dan baik," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bangka, Thony Marza.(red/trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: