Hari ini, Pj Gubernur Babel ke 3, Safrizal Mulai Ngantor, Langsung Lantik Pj Walikota

 Hari ini, Pj Gubernur Babel ke 3, Safrizal Mulai Ngantor, Langsung Lantik Pj Walikota

Safrizal--

BABELPOS.ID.- Hari ini (15/11), Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke 3 pasca ditinggalkan Gubernur 

gubernur definitif Erzaldi Rosman-Abdul Fatah, mulai ngantor di Gubernuran Air Itam, Pangkalpinang.

Agenda besar pertama Safrizal adalah, pelantikan Pj Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan sebagai Pj Walikota Pangkalpinang seiring dengan habisnya masa jabatan Walikota Pangkalpinang - M Sopian hari ini.

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Fokus Turunkan Stunting Usai Dilantik Mendagri Tito

Seperti kita tahu, khusus untuk penjabat Gubernur Babel, Safrizal adalah yang ketiga setelah sebelumnya dijabat oleh Ridwan Djamaluddin (12 Maret 2022 - 31 Maret 2023) dan Suganda Pandapotan (31 Maret 2023 - 13 November 2023).  Pj Gubernur ke 3 ini.

Dirjen di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Dr Safrizal yang memimpin Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan.

"Saya konsolidasi dulu satu hari ini, Rabu baru ke sana (Babel) dan juga akan melantik Pj Wali Kota Pangkalpinang," ungkap Safrizal di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Jakarta seusai pelantikannya.

BACA JUGA:DPRD ke Pj Gubernur Safrizal: Pulau Tujuh Bisa Balik ke Babel Gak Pak?

Dia juga mengaku akan menjalin komunikasi dengan Suganda berkenaan pekerjaan yang sudah berjalan saat ini, mengingat ia dan Suganda merupakan satu koprs alumni STPDN (IPDN saat ini).

"Suganda dan saya bukan orang lain, dia adalah adik junior saya, sudah seperti saudara. Dan saya juga akan bertanya ke beliau, biar tidak lama belajar. Dari apa yang sudah dilakukan, apa yang akan diteruskan dan apa yang perlu di-booster. Tinggal nanti komunikasi," ujarnya.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: