RSUD Depati Bahrin Luncurkan "Pendekar"

RSUD Depati Bahrin Luncurkan

PJ Bupati Bangka dan Dirut RSUD Depati Bahrin Meluncurkan Aplikasi Pendekar.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Bangka, meluncurkan "Pendekar", sebuah inovasi "pendonor darah suka rela" untuk pasien keadaan darurat, pada Minggu (12/11).

Direktur RSUD Depati Bahrin Kabupaten Bangka, dr Yogi Yamani, mengatakan, inovasi "Pendekar" dikembangkan untuk membantu pasien keadaan darurat yang membutuhkan darah.

"Disaat itu pasien darurat membutuhkan darah seperti ibu melahirkan, karyawan RSUD Depati Bahrin siap mendonorkan darah terutama sesuai yang dibutuhkan untuk mencegah angka kematian ibu atau bayi," jelas dia.

BACA JUGA:PMI Bangka Beri Penghargaan Kepada 120 Relawan Donor Darah

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, PLN Group Bersama DPC SP PLN Gelar Donor Darah

Inovasi "Pendekar" diluncurkan bersamaan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 59, yang mengusung tema "Tranformasi kesehatan untuk Indonesia Maju".

Inovasi ini dikembangkan karena sering terjadi permasalahan kekurangan darah bagi pasien kondisi gawat darurat. Seluruh karyawan RSUD Depati Bahrin sudah didata golongan darah termasuk penjelasan jadwal donor.

Pejabat Bupati Bangka M Haris menyambut baik inovasi "Pendekar" yang diterapkan oleh pihak RSUD Depati Bahrin, dengan harapan membantu optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap dengan ivonasi yang terus dikembangkan oleh RSUD Depati Bahrin, pelayanan kesehatan masyarakat dapat terus meningkat," jelasnya.(*)

BACA JUGA:Donor Darah di Cendrawasih Terkumpul 47 Kantong Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: