Peringati Hari Pahlawan 2023, Insan Timah Maknai Nilai-Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan 2023, Insan Timah Maknai Nilai-Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Peringatan Hari Pahlawan , PT Timah TBK gelar Upacara dikantor pusat yang diikuti dengan Khidmat oleh Para Karyawan--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 78, PT Timah Tbk menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Pusat PT Timah Tbk di Pangkalpinang, Jumat (10/11/2023).

Peringatan Hari Pahlawan 2023 mengusung tema 'Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi kemiskinan dan keterikatan'.

Direktur Pengembangan Usaha PT Timah Tbk Koko Wigyantoro bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara hari Pahlawan ini diikuti dengan khidmat oleh para karyawan. Dalam kesempatan ini juga dibacakan pesan-pesan Pahlawan Nasional seperti Ir Soekarno, Abdul Muis dan Nyi Ageng Serang.

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dilaksanakan di beberapa Unit Produksi PT Timah Tbk seperti di Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat.

BACA JUGA: MAKT, Tudung Saji dan Timah Jadi Ikon Ibukota Provinsi

Koko Wigyantoro membacakan Upacara Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengajak Insan Timah bersama-sama meneladani nilai-nilai yang diajarkan Para Pahlawan untuk mengentaskan kemiskinan dan penerapan.

“Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucap Koko.

BACA JUGA:Sengitnya Perlawanan Depati Amir Hingga Kepalanya Dihargai Belanda 1000 dolar perak Spanyol

Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Sesuatu yang tidak mudah memang, tapi pasti bisa.

Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita mengikuti niscaya membawa jejak kemenangan. Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” sambungya.

BACA JUGA:Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Sawah Rias

Saat ini kata dia yang perlu disyukuri adalah semangat untuk anggota pengampunan dan perang kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri.

“Semangat yang bermula dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan persahabatan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” pesannya.

BACA JUGA:Di Hari Pahlawan, Begini Pesan Dandim dan Wabup Bangka Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: