Siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Belajar Jurnalistik di Babel Pos

Siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang Belajar Jurnalistik di Babel Pos

Siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang saat berkunjung ke Graha Pena Babel Pos.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Sebanyak 24 siswa dari SMA Muhammadiyah Pangkalpinang yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), berkunjung ke Babel Pos di Graha Pena Bangka Jl. Jenderal Sudirman No.10 Kelurahan Selindung Baru Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang, Rabu (08/11//2023). Kunjungan para siswa yang dipimpin guru pembimbing, Kamaluddin ini disambut hangat oleh General Manager Babel Pos, Faizal beserta crewnya.

Kamaluddin selaku Guru Pembina Mata Pelajaran Sosiologi menjelaskan bahwa, kunjungan ini dilakukan dalam rangka memfollow up kegiatan para siswa khususnya yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

“Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu bidang di IPM itu adalah terkait pembelajaran sosiologi kemasyarakatan. Sehingga sebagai siswa dan kader penerus bangsa juga dituntut untuk peduli dengan kondisi yang terjadi di tengah masyarakat, yang tentunya banyak juga didapatkan dari informasi-informasi melalui media masa baik cetak maupun online dan media sosial lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Terima Penghargaan 1 Dekade, Babel Pos Berharap Ombudsman Menjadi Mata, Telinga, Mulut & Hati Masyarakat

BACA JUGA:Kembangkan Potensi, Siswa SMKN 1 Simpang Teritip Kunjungi Babel Pos

Selanjutnya hal-hal yang terjadi atau berkembang di tengah masyarakat maupun sekitar lingkungan tempat tinggalnya tersebut juga dituangkan ke dalam bentuk tulisan maupun karya ilmiah termasuk menyangkut solusi-solusi yang dapat dilakukan. 

“Semoga kunjungan hari ini, ilmu tentang jurnalistik yang disampaikan oleh GM Babel Pos, dapat dikembangkan oleh para siswa kami sebagai bekal ilmu dan amal dalam menjalani kehidupan bersama di tengah umat dan masyarakat,” harapnya.

“Tentu kami SMA Muhammadiyah terus berupaya menghidupkan budaya literasi, salah satunya adalah melalui keaktifan menulis baik yang akan diterbitkan di website sekolah, website IPM bahkan media sosial lainnya, sehingga bisa menjadi contoh sebagai kader aktif dalam literasi menulis,” harapnya.

BACA JUGA:Usia ke-22 Babel Pos, Molen: Tetap Dihati dan Terpercaya

BACA JUGA:22 Tahun Babel Pos, Tiada Duanya

Sementara itu, GM Babel Pos, Faizal juga menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh keluarga besar SMA Muhammadiyah Pangkalpinang ini.

“Saya yakin sebenarnya para siswa SMA Muhammadiyah Pangkalpinang selama ini telah sering menulis, misalnya tulisan sederhana lewat postingan di medsos. Jadi tinggal diaktifkan saja, startnya mulai dari situ, bisa menulis apa saja," ujarnya.(*)

BACA JUGA:Pererat Kerja Sama, Tim ASP Honda Kunjungan ke Babel Pos

BACA JUGA:Babel Pos Raih Media Awards Bateng 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: