Mamah - Papah Basel Masuk Top 5 Finalis Ajang KIPP Babel

Mamah - Papah Basel Masuk Top 5 Finalis Ajang KIPP Babel

Agung Prasetyo --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Mari Menabung Pakai Sampah (Mama - Papa) dari Dinas Lingkungan Hidup Basel yang sebelumnya berhasil masuk 10 besar dalam ajang Kompetisi lnovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2023.

Kini program Mama Papa tersebut masuk top 5 besar KIPP se Babel, dan ini merupakan terobosan yang banyak menginspirasi semua pihak.

Plt Kepala DLH Basel Agung Prasetyo mengungkapkan, rasa bangga dan bahagia luar biasa atas kerjasama seluruh pihak, hingga berhasil masuk top 5 besar program Mama Papa ini.

"Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak program andalan ini masuk top 5 besar," ungkapnya, Rabu (08/11).

BACA JUGA:Program Mamah Papah DLH Basel Masuk 10 Besar Tingkat Provinsi Babel

BACA JUGA:2 Desa di Basel Terapkan Program Mamah Papah

Dari top 5 besar program yang diselenggarakan oleh KIPP Babel, terdapat 5  program andalan kabupaten kota di Babel yaitu, Laboratorium Inovasi Bappeda Kabupaten Bangka, program Mama Papa DLH Basel. Program Sekolah Alam Desa Tambang (Satam) dari Kabupaten Belitung Timur, program Kegiatan Alternatif Masyatakat (Teman Chatting) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dan program Wisata Literasi (Wali) dari Dinas Perpustaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung.

"Jadi sebelumnya terdapat top 10 program yang dinilai oleh KIPP Babel, setelah melalui serangkaian penilaian lagi oleh tim penilai dan pada akhirnya program andalan Mama Papa masuk top 5 besar KIPP Babel," terangnya.

"Terimakasih kepada masyarakat  khususnya pegawai serta petugas kebersihan yang selalu kompak setiap mengerjakan pekerjaan mereka masing-masing dan tentunya capaian ini berkat kerja keras kawan-kawan DLH Basel," tambah Agung. (*)

BACA JUGA:Basel Dapat Bantuan Mobil Pengangkut Sampah

BACA JUGA:19 Bank Sampah Binaan Mati Suri, Ini Kata DLH Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: