Pastikan Ranmor Dinas Siap Digunakan, Kapolresta Pangkalpinang Cek kondisi Sarpras dan Alkom

Pastikan Ranmor Dinas Siap Digunakan, Kapolresta Pangkalpinang Cek kondisi Sarpras dan Alkom

Pemeriksaan Kendaraan Dinas yang dipantau langsung oleh Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP ,--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto, S.IK M.HP melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas dan alkom dalam rangka operasi mantap Brata Menumbing dalam menghadapi pemilu 2024 di halaman depan Mako Polresta Pangkalpinang, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Gandeng Disperindag, Honda Babel Ajak Muda-mudi Jadi Konsumen Cerdas dan #Cari_Aman

Didampingi seluruh PJU Polresta Pangkalpinang, Kapolresta mengecek satu persatu sarpras milik satuan samapta dari tameng, tongka Polri , senjata pin ball, peralatan 

dalmas seperti helm dan baju dan peralatan yang digunakan satuan samapta untuk menunjang kegiatan selama operasi mantap Brata.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas milik satuan lalu lintas Polresta Pangkalpinang, Kapolreta didampingi Kasat Lantas Kompol Dwi Purwaningsih dan penanggungjawab pemegang kendaraan dinas baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat mengecek sirene, lampu rotator, lampu rem, lampu leting dan minyak oli yang ada dikendaraan.

BACA JUGA:Dibuka Monica Haprinda, 129 UMKM Ramaikan FMF Perayaan HUT Ke-266 PGK

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta melakukan pengecekan satu persatu kendaraan dinas apakah masih layak di gunakan atau tidak, serta kelengkapan bawaan kendaraan seperti bagasi motor Bhabinkamtibmas, yang kegiatannya berlangsung dengan aman dan tertib.

Ditemui disela-sela pengecekan, Kapolresta menekankan kepada seluruh personel yang memakai kendaraan dinas agar dilakukan seperti kendaraan sendiri. 

BACA JUGA:Kejutan! Tambah 2 Emas, Babel Lewati Tuan Rumah Riau, Pimpin Perolehan Medali Porwil

"Ya kendaraannya diservis dan dirawat, karena dalam pengecekan tadi ada 14 kendaraan yang ditemukan kurang lengkap dan harap segera diperbaiki. Malu kita sebagai aparat penegak hukum polri pakai kendaraan lampu tidak menyala," ujar Kapolresta. 

Selain belasan kendaraan yang kurang lengkap, diakui Kapolresta, dalam pengecekan ini dirinya menemukan mobil patroli dengan kondisi oli yang sedikit dan berwarna hitam. 

"Saya harap ini jadi perhatian. Cek dan ganti oli secara berkala, karena kondisi kendaraan juga bisa mempengaruhi kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat," tegasnya. 

BACA JUGA:Mitra Binaan PT Timah Tbk Bisa Tingkatkan Produksi dan Perluas Pemasaran

Disamping itu, perwira melati tiga ini juga meminta agar Satuan Samapta untuk lebih mengecek kembali sarana dan prasarananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: