Tahun Depan Babar Terima PNS

Tahun Depan Babar Terima PNS

Antoni Pasaribu--

MENTOK - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Barat (Babar) akan melakukan seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Seleksi PPPK itu menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang. Hal itu disampaikan Kepala BKPSDMD Babar, Antoni Pasaribu, Senin (30/10/2023).

"Rencana ujian CAT dilaksanakan di UPT BKN Pangkalpinang. Karena kita masih dalam proses pembuatan gedung CAT. Untuk sesinya, tergantung nanti berapa banyak yang menggunakan UPT BKN dari kabupaten lain," kata Antoni. 

Antoni menyebut, sebelum menuju tahap ujian CAT pihaknya telah mengumumkan jadwal hasil sanggahan pada 27 Oktober 2023 kemarin dari peserta yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) di seleksi administrasi. 

"Sejauh ini tidak ada kendala sesuai dengan jadwal rencana yang sudah dibuat oleh pusat. Pesan kita untuk peserta seleksi PPPK yang memenuhi syarat untuk berusaha semaksimal mungkin agar diterima dan membantu kinerja pemda ke depan," katanya. 

Antoni juga menambahkan, bagi peserta yang TMS, bakal ada kesempatan pada tahun 2024 untuk mencoba kembali. 

"Karena nanti tanggal 6 November saya sama pak sekda akan ikut rapat di pusat terkait penerimaan ASN 2024. Ini surat undangan sudah kita terima dari Kemenpan RB, mohon bersabar dan persiapkan diri," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: