Mentok Dikepung Kabut Asap, PMI Langsung Bagikan Masker

Mentok Dikepung Kabut Asap, PMI Langsung Bagikan Masker

PMI Bangka Barat Bagi-Bagi Masker.--

BABELPOS.ID.- MENTOK - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Barat membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di simpang lima museum Timah Mentok sekitar pukul 10.30 WIB Senin (30/10/2024).

PMI membagikan masker serta edukasi kepada pengguna jalan hal ini dikarenakan kabut asap menyelimuti Mentok pukul 9.30 Wib. Hal ini ditandai dengan berbaunya udara, mata terasa pedas dan arah pandang di seputaran wilayah Mentok berkabut. 

Untuk mengurangi kabut asap tersebut PMI membagikan masker kepada penggunaan jalan diseputaran lampu merah museum timah Mentok. Selain membagikan masker PMI juga mengedukasi pengguna jalan agar berhati dan terus menggunakan masker disaat kabut asap terjadi. 

BACA JUGA:Peringati HUT PMI ke-78, Karyawan PT Timah Tbk Ikuti Donor Darah di PMI Bangka Barat

Masker yang berhasil dibagikan kurang lebih seribu lembar PMI menurunkan lima orang staf markas beserta satu orang pengurus. Tanggan pengguna jalan sangat baik sekali mereka mengucapkan Terima kasih karna telah dibagikan masker dan juga dikasih himbauan maslah kabut asap. 

Wakil ketua PMI Bid Relwan dan PMR Dery yang turut serta membagikan masker mengatakan PMI selalu siap membantu masyarakat Bangka Barat dalam penanggulangan kabut asap di wilayah Kabupaten Bangka Barat PMI juga berkordinasi dan bekerja sama dengan PMI Provinsi Babel BPBD Bangka Barat, BPBD Provinsi, Dinas Kesehatan Bangka Barat dan Puskesmas Mentok.

"Kami menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar ruangan jika terjadi kabut asap yang tebal dan apabila terjadi sesak pada saluran pernapasan harap segera ke puskesmas terdekat,"ingat nya..***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: