Hari Jadi Toboali ke 315, Pemuda Mayor Munzir dan Kampung Sebrang Gelar Berbagai Perlombaan

Hari Jadi Toboali ke 315, Pemuda Mayor Munzir dan Kampung Sebrang Gelar Berbagai Perlombaan

Lomba gaple HUT ke 315 Kota Toboali.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Peringatan hari jadi Kota Toboali ke 315 dimeriahkan gabungan pemuda Teladan Mayor Munzir dan Kampung Sebrang, Kecamatan Toboali menggelar berbagai perlombaan dan pasar rakyat.

Pasar rakyat dan berbagai perlombaan ini memang khusus dihadirkan sebagai bentuk rasa memiliki serta bangga yang mana Kota Toboali sudah berdiri selama 315 tahun.

Tokoh Pemuda sekaligus ketua pelaksana, Sito menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan semata-mata untuk menjaga kekompakan antara pemuda sekaligus bentuk rasa bangga bahwa Kota Toboali sudah berumur 315 tahun berdiri.

"Selain itu untuk lebih mempererat tali silahturahmi antara pemuda sekaligus memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di lingkungan RW 04 dan RW 05 Kelurahan Teladan," ungkapnya, Kamis (26/10).

BACA JUGA:DPRD Basel Tetapkan Hari Jadi Kota Toboali Tanggal 25 Oktober

BACA JUGA:Besok Para Pedagang Pasar Toboali Sudah Bisa berjualan di Lokasi Relokasi

Adapun perlombaan yang diselenggarakan pada pesta rakyat dimulai tanggal 23 sampai 30 Oktober 2023 dari gabungan kedua tokoh Pemuda tersebut antara lain, lomba karaoke, gaple dan joget, serta masih banyak lain serta ada juga pasar rakyat.

"Tentunya apa yang kami lakukan hari ini terinspirasi atau terbangkit jiwa dari para tokoh-tokoh sebelumnya untuk ikut berpartisipasi merayakan dan meramaikan peringatan Hari jadi ke 315 Kota Toboali dengan perlombaan yang sering dimainkan oleh masyarakat luas," terangnya.

Sito berharap acara ini bukan hanya sekedar meramaikan lingkungan saja, akan tetapi juga bisa memberdayakan para penggiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM), apalagi di Teladan Mayor Munzir dan Kampung Sebrang banyak para penggiat UMKM maupun IKM.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

BACA JUGA:43 Pelaku IKM Toboali Dapat Bantuan Freezer

"Semoga dengan kegiatan ini para pemuda yang ada di Teladan Mayor Munzir maupun Kampung Sebrang terus kompak, dan rasa menginginkan kemajuan Kota Toboali semakin tumbuh," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: