Konsisten Menanam Mangrove, Langkah Nyata PT Timah Tbk Mendukung Terwujudnya Net Zero Emisi

Konsisten Menanam Mangrove, Langkah Nyata PT Timah Tbk Mendukung Terwujudnya Net Zero Emisi

PT Timah Tbk Konsisten Melakukan Penanaman Mangrove di Wilayah Operasional Untuk Menjaga Ekosistem Alam--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pembudidayaan dan penanaman mangrove merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan target karbon netral atau net zero emisi pada tahun 2060. 

Untuk itu, PT Timah Tbk konsisten melakukan penanaman mangrove di wilayah operasional perusahaan.

Penanaman mangrove yang dilakukan PT Timah Tbk dilakukan di Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau. Upaya penanaman mangrove sudah dilakukan sejak lama. 

BACA JUGA:Serangan Darat Tak Kunjung Jadi, Relawan: Karena Pasukan Elite Israel Lenyap!

Padahal, sejak tahun 2010 PT Timah Tbk telah melakukan penanaman mangrove bersama Yayasan Ikebana di Pulau Bangka.

Selain penanaman mangrove, PT Timah Tbk juga melakukan rehabilitasi mangrove bersama kelompok masyarakat, pemuda, akademisi, dan kelompok nelayan. Hal ini sebagai upaya mencegah abrasi dan menjaga ekosistem pesisir.

BACA JUGA:Kejagung Harus Cek Semua RKAB Perusahaan Timah

PT Timah Tbk melakukan penanaman 44.050 pohon mangrove pada pertengahan tahun 2016-2022 yang dilakukan di wilayah operasional perusahaan. Pada tahun 2023, anggota holding Industri Pertambangan MIND ID juga akan melakukan penanaman ribuan pohon mangrove.

Padahal, menanam mangrove sudah menjadi gerakan menanam kebaikan. Hal ini merupakan salah satu bentuk pengelolaan lingkungan berkelanjutan yang dilakukan perusahaan.

BACA JUGA:Meriahkan Peringatan Hari Jadi Provinsi Kep. Babel Ke 23, Pemprov Gandeng CSR Perusahaan

Selain penanaman mangrove, PT Timah Tbk juga melakukan sejumlah aksi nyata untuk mendukung program NZE 2060 mendatang, seperti penggunaan energi terbarukan untuk mendukung kegiatan operasional.

Selain itu, PT Timah Tbk juga berupaya meningkatkan intensitas dan persentase stok karbon dari penanaman lahan bekas tambang dengan jenis tanaman yang memiliki tingkat serapan CO2 tinggi, tanaman endemik dan tumbuh cepat serta meningkatkan intensitas dan persentase stok karbon. dari penanaman rehabilitasi daerah aliran sungai.

BACA JUGA:Bawaslu Pangkalpinang Akui Sukses Edukasi Peserta Pemilu, Wahyu: Kesadaran Luar Biasa

Komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung terwujudnya NZE dan pelaksanaan transisi energi juga diapresiasi oleh Dewan Energi Nasional, dimana PT Timah Tbk berhasil meraih penghargaan pada Penghargaan Dewan Energi Nasional Tahun 2023 untuk kategori komitmen pemanfaatan Energi Bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: