Pemainnya Posting Dukung Palestina, Begini Reaksi Bayern Munchen

Pemainnya Posting Dukung Palestina, Begini Reaksi Bayern Munchen

Noussair Mazraoui--Ist

BABELPOS.ID - Bek Bayern Munchen Noussair Mazraoui memposting dukungan terhadap Palestina dalam konflik dengan Israel dalam media sosialnya. 

Meski postingan itu telah dihapus, namun terlanjur menimbulkan polemik. Manajemen FC Hollywood pun akhirnya memanggil bek Timnas Maroko itu.

Postingan Noussair Mazraoui bermula munculnya pemberitaan mengenai penembakan terhadap warga Israel oleh kelompok Hamas. Mazraoui pun mengunggah tulisan dan foto pro Palestina, termasuk salah satu yang bertuliskan "Kemenangan untuk saudara-saudara kami yang direpresi di Palestina."

Pesan yang kini telah dihapus itu diunggah setelah kelompok Hamas menyerang Israel dari Gaza pada 7 Oktober. Pihak Israel mengumumkan serangan itu memakan korban sekira 1.400 warga sipil negaranya.

Sedangkan lebih dari 3.700 warga Palestina, sebagian besar merupakan warga sipil, tewas di Gaza akibat bombardir Israel. Kubu Israel mengklaim bahwa serangan itu ditujukan kepada kelompok Hamas.

BACA JUGA:Penyerang Bayern Munchen Cedera Patah Lengan

BACA JUGA:MU Makin Runyam, Jelang Lawan Bayern Munchen, Bissaka Cedera

BACA JUGA:Bayern Incar Bek City

Bayern pun beraksi atas postingan pemainnya yang jadi polemik. Namun setelah menjalani klarifikasi dan pemeriksaan, sang pemain diputuskan tidak akan dihukum.

Ketua Eksekutif Bayern Munchen, Jan-Christian Dreesen menuturkan bahwa Mazraoui meyakinkan klub bahwa ia menolak teror dan perang, serta menyesali jika unggahannya mengganggu sebagian orang.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan Bayern, pernyataan pemain Maroko itu dikutip dan menyebutkan "saya mengutuk semua bentuk terorisme dan semua organisasi terorisme."

Pelatih Bayern Thomas Tuchel mengatakan sangat gembira dengan pernyataan klub. Secara pribadi ia mendukungnya 100 persen.

Terkait pembicaraan dengan Mazraoui, Tuchel menjelaskan bahwa ia telah berdiskusi dengan kiper Daniel Peretz yang merupakan warga Israel. Tuchel mengatakan sudah menjadi tugasnya untuk berbicara kepada sang pemain dan melihat kondisinya.

BACA JUGA:Liverpool Gaet Gelandang Muda Bayern Munchen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara