Soal Pencairan Gaji ASN Guru dan Kepsek di Basel, Ini Penjelasan Kepala Dindikbud

Soal Pencairan Gaji ASN Guru dan Kepsek di Basel, Ini Penjelasan Kepala Dindikbud

Elfan Rulyandi--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sempat terdengar kabar bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) belum menerima gaji hingga pekan kedua Oktober 2023. Kabar ini pun menjadi sorotan publik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Basel Elfan Rulyadi mengatakan, untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) beserta gaji guru sudah tersedia.

"Untuk TPP ASN sudah dicairkan dan tidak ada masalah, cuma memang sebelumnya ada penyesuaian dari anggaran induk ke anggaran perubahan tahun 2023 tepatnya bulan Oktober ini, tetapi bukan pengalihan anggaran gaji pegawai," tuturnya, Senin (16/10).

BACA JUGA:Lewat E-kinerja Pemkab Basel Ingin ASN Begini

BACA JUGA:Ayo! Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK Dimulai. Pelamar Diminta Buat Akun di Portal SSCASN

Karena itu ditegaskannya, informasi adanya pengalihan anggaran gaji guru untuk proyek adalah tidak benar. "Karena memang ada penyesuaian terkait anggaran induk ke perubahan dan bukan pengalihan."

"Dalam minggu - minggu ini gaji guru beserta Kepala sekolah sudah bisa diproses dan bisa cair secepatnya," ungkap Elfan.

Elfan turut mengapresiasi kinerja pegawai Dinas Pendidikan berserta para guru yang telah menyukseskan berbagai agenda kegiatan seperti PPDB TK/SD/SMP Tahun 2023, O2SN dan FLS2N.

BACA JUGA:214 ASN Basel Naik Pangkat, Ini Arahan Bupati Riza

BACA JUGA: 2024 ASN Dilarang Pakai Gas Melon. Juga Loundry, Las, Batik, Restoran dan Hotel

Termasuk salah satunya terkait program bupati seperti pemberian seragam dan perlengkapan siswa telah berjalan selama ini, sehingga banyak para orang tua siswa terbantu.

"Tunggu saja gajinya, karena telah kita proses dan semoga tidak kendala," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: