Pemprov Kep. Babel-KPPU RI Siap Bersinergi Ciptakan Persaingan Usaha yang Sehat

Pemprov Kep. Babel-KPPU RI Siap Bersinergi Ciptakan Persaingan Usaha yang Sehat

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, berkesempatan melaksanakan audiensi bersama komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, di Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Jumat (6/10/2023).

BACA JUGA:Lawan Perubahan Iklim, BRI Targetkan Capai Net Zero Emission di Tahun 2050

Hadir langsung dalam audiensi tersebut Komisioner KPPU RI Harry Agustanto, Kepala Kanwil KPPU Lampung Wahyu Bekti Anggoro, Kabid Kajuan dan Advokasi Kanwil Lampung Hafis Sutomo, dan Sekretaris Komisioner Aghi Haryanto.

Dalam audiensi itu, Pj Gubernur Kep. Babel tak menampik berdasarkan laporan yang ia terima, jika jalur distribusi barang masuk ke Babel menjadi masalah saat ini, yang terindikasi karena persaingan usaha. Oleh sebabnya, ia sangat berharap kehadiran KPPU RI dapat berperan serta dengan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Kasat Reskrim Dan Anggota Dapat Penghargaan Kapolres

"Fungsi KPPU sangat penting untuk menstabilkan harga di Babel. Jadi, nanti bisa tahu perkembangan yang ada di sini," katanya.

Silaturahmi ini juga, menurut Suganda, ajang perkenalan dengan para kanwil di beberapa daerah, yang kedepannya akan ada sinergitas dalam menjaga persaingan usaha. 

BACA JUGA:Polres Bangka Barat Siap Halau Pengacau Pemilu 2024

"Sehingga persaingan usaha itu bisa sehat, kemudian masyarakat tidak dirugikan, dan semua jalannya pemerintahan itu bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil KPPU Lampung Wahyu Bekti Anggoro menyebutkan jika audiensi ini sebagai upaya penguatan posisi Kanwil II KPPU dalam membantu program percepatan pembangunan, khususnya di Pemprov. Kep. Babel.

BACA JUGA:Inflasi Tertinggi se-Indonesia, Pemprov Kep. Babel Punya Opsi Penanganan

"Jadi, sebagaimana tadi kami sampaikan juga apabila ada isu-isu persaingan usaha yang bisa diangkat, atau bisa kami selesaikan dengan koordinasikan," katanya.

"Termasuk kedepannya apabila memang diperlukan acara-acara sosialisasi, ataupun advokasi supaya kita lebih membuka wawasan pelaku usaha di Babel, kita akan melaksanakan usaha dan persaingannya," katanya menambahkan.

Penulis : Irnawati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: