Heboh! Jalan Menganga di Jalan Raya Air Gegas

Heboh! Jalan Menganga di Jalan Raya Air Gegas

Perbaikan jalan menganga di Air Gegas.--Julian

BABELPOS.ID, AIR GEGAS - Beredar sebuah video durasi 50 detik yang dibuat seorang Kepala Desa (Kades) Air Gegas, Masri, membuat heboh dunia maya. Pasalnya, video tersebut memuat imbauan kepada masyarakat yang berkendaraan melintasi jalan raya Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan untuk dapat berhati-hati.

Nampak jelas jalan menganga dengan diameter cukup besar di tengah jalan dalam video yang direkam menggunakan handphone pada Rabu malam (4/1) berikut suara Masri menunjuk posisi jalan yang menganga.

BACA JUGA:Jalan Rusak dan Becek, Kades Lubuk Lingkuk Perbaiki Jalan Hingga 100 Meter Bareng Warga

Beberapa orang di hadapannya juga terlihat mengisi kayu dan rambu di jalan menganga tersebut sebagai tanda agar pengendara dapat berhati-hati melintasi jalan yang menjadi akses Koba-Toboali dan sebaliknya. Dikarenakan memang di kondisi malam, dan jalan tanpa ada penerangan dikhawatirkan dapat mencelakai pengguna jalan.

"Kepada penguna jalan baik motor maupun mobil saya mengimbau agar berhati-hati saat melintasi jalan raya Desa Air Gegas, atau tepatnya di dekat simpang pesantren Darul Istiqomah Air Gegas, karena terdapat lobang yang cukup besar di tengah aspal dan aspalnya sudah mulai retak sekitar 5 meter," ucap Masri.

BACA JUGA:Jalan Rusak di Kep. Babel Paling Sedikit se-Indonesia

Temuan lobang menganga ini juga diakui Masri dalam video tersebut, sudah ia laporkan ke pihak terkait. Termasuk penanganan ala kadar masyarakat agar tak ada korban akibat jalan menganga ini.

"Kami dari pemdes dibantu warga juga sedang memasang (traffic) cone, tolong video ini disebarluaskan. Semoga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan," tutup Masri.

BACA JUGA:Bertemu Dinas PUPR Babel, Bupati Algafry: Pekan Depan Jalan Rusak Diperbaiki

Dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/10), Kades Air Gegas Masri membenarkan video tersebut. Dan sejak malam kemarin usai videonya tersebar luas, menurut dia, sudah turun tim dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung (Babel) untuk memperbaiki jalan menganga tersebut. "Ya, sudah ditambal lobang itu, dari malam dan juga pagi ini," ujarnya.

Kendati demikian, kata Masri, pihaknya tetap memasang traffic cone pada lobang di jalan yang baru diperbaiki tersebut. "Karena ditakutkan aspalnya masih amblas. Kami lihat sekarang, kondisi jalan itu sudah retak-retak, hal ini terjadi karena kondisi tanahnya sudah turun. Kami berharap bisa sesegara mungkin diperbaiki agar tidak membahayakan para pengguna jalan," harapnya.

BACA JUGA:Warga Keluhkan Jalan Rusak, M.Ali Minta Pemkab Bangka Segera Perbaiki

Terpisah, pihak BPJN Babel yang diwakili PPK Wilayah 2 Sumatera Anggoro dikonfirmasi juga mengaku bahwa pihaknya sudah menurunkan tim untuk memperbaiki sementara jalan tersebut.

"Tim kami sudah turun untuk memperbaiki jalan tersebut, dan sudah bisa selesai diperbaiki. Sudah bisa dilewati, namun kami imbau pengguna jalan yang melintas jalan tersebut untuk tetap berhati-hati," jelasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: