Beberapa Pawang Buaya Turun Bantu Cari Bocah Tanah Merah

Beberapa Pawang Buaya Turun Bantu Cari Bocah Tanah Merah

Warga Juga Menyiapkan Jala Sebagai Upaya Meringkus Buaya.--

BABELPOS.ID- NAMANG - Pencairan terhadap bocah Rafes atau Raves atau nama lengkapnya, Raflesia (13) korban terkaman buaya terus dilakukan.  Bahkan berita teranyar, pencarian juga melibatkan pawang buaya.

Pencarian penyisiran alur sungai oleh Basarnas Bangka Belitung (Babel) dan tim gabungan hingga saat ini belum ada tanda-tanda korban di temukan.

BACA JUGA: Tragedi dari Tanah Merah. Raves Dicari, Buaya Terus Diburu

Pawang Buaya, Syahril mengatakan dalam beberapa waktu kedepan korban akan segera ditemukan.

"Kita hanya berusaha, insyaAllah dalam beberapa jam kedepan korban akan segera ditemukan," ujarnya.

Terpisah Kepala Desa Baskara Bakti, Bahtiar Effendi mengatakan sejumlah ritual sudah dilakukan oleh beberapa Pawang Buaya.

"Selain dibantu oleh tim Basarnas, kami disini juga dibantu oleh beberapa pawang buaya. Kita doakan bersama-sama agar jasad korban segera di temukan,"harapnya.

BACA JUGA:Kisah Tragis di Dusun Tanah Merah. Lihat Anak Diterkam Buaya, Ayah Langsung Turun Bertarung  

Masih ditempat yang sama, Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang I Made Oka Atawa, dalam hal ini diwakilkan oleh Komandan Tim (Dantim) SAR Pangkal Pinang saat ini, Yurizal mengatakan, tim Basarnas kembali menyusui alur sungai untuk mencari jasad korban.

"Sejak dilakukan penyusuran menggunakan Boot pagi sekitar pukul (05:30) WIB sampai saat ini, Kami belum menemukan jasad korban," ujarnya.

BACA JUGA: El Nino, 'Buaya ke Darat' Mengancam!

"Namun, karna intensitas kondisi air sudah surut terdapat jejak-jejak buaya sudah ditemukan dengan jumlah yang cukup banyak," pungkasnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: