Proses Transisi dari PAUD ke SD Harus Dibuat se-menyenangkan Mungkin

Proses Transisi dari PAUD ke SD Harus Dibuat se-menyenangkan Mungkin

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BACA JUGA: Tragedi dari Tanah Merah. Raves Dicari, Buaya Terus Diburu

"SDN 1 Belinyu sendiri, sebelumnya belum pernah ikut sosialisasi ini. Nanti jika ada sosialisasi lanjutannya dan sekolah kami diundang, maka kami menyambut baik hal itu," kata Suaibatul Aslamiyah.

Lebih lanjut, Suaibatul Aslamiyah mengatakan bahwa saat ini sekolah yang dinaunginya itu, telah menjalankan Kurikulum Merdeka seperti arahan dari pusat. 

Dalam menjalankan prosesnya, kata Suaibatul Aslamiyah, pihaknya tidak mengadakan tes calistung setiap penerimaan murid baru. Untuk mengenalkan sekolah, lanjutnya, SDN 1 Belinyu mengadakan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama dua minggu.

BACA JUGA:Ego Kekuasaan Penyebab Mandeknya Pemilihan Alat Kelengkapan DPRD Babel, Siapa Ya?

"Kami mengadakan MPLS selama 2 minggu, Bu. Di situ juga kita ajarkan pengenalan dasar calistung. Nah, yang menjadi masalahnya, terkadang orang tua murid yang tidak sabar, dan bertanya-tanya kenapa anaknya belum bisa berhitung ini dan itu," terangnya.

"Di situ, kita sebagai guru memang perlu menjelaskan bahwa semuanya perlu proses, karena memang kurikulum yang baru ini berfokus pada proses," kata tutupnya.

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Nabila

Editor: Yudhistira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: