Warga Basel Merapat, Besok Ada Konser Cinta Rasul dan Pawai Akbar di Himpang 5

Warga Basel Merapat, Besok Ada Konser Cinta Rasul dan Pawai Akbar di Himpang 5

Konser Cinta Rasul yang Digelar Karang Taruna Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H serta Dirgahayu Karang Taruna ke 63 tahun, Karang Taruna Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mempersembahkan "Pawai Akbar dan Konser Malam Cinta Rasul, pada Selasa (26/09) di Himpang 5 Habang.

Dalam kegiatan tersebut, pada sore hari dimeriahkan pawai Akbar. Lalu malam harinya dilanjutkan spesial performance Zaki Vokalis Kapten Band.

"Konser Cinta Rasul khusus menghibur warga Basel dan bershalawat bersama," kata Ketua Karang Taruna Basel Arie Pratama.

BACA JUGA:Himpang 5 Habang Meriah, Bupati Riza Bangga Antusiasme Masyarakat

Adapun roundown kegiatan tersebut dimulai pawai akbar setelah ba'da Ashar, lalu dilanjutkan Konser Cinta Rasul dengan spesial performance Zaki Vokalis Kapten Band. Kemudian setelah Isya dilanjutkan bershalawat bersama.

"Kegiatan tersebut turut diramaikan dengan Bazar Maulid UMKM mulai 26 September - 07 Oktober, dan dilanjutkan perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW pada malam hari," tuturnya.

"Tentunya kegiatan ini juga memberikan banyak manfaat bagi pelaku UMKM, karena kurang lebih selama sepekan, puluhan UMKM akan menjual produk kuliner andalannya," tambah Arie.

BACA JUGA:Memperingati Hari Kartini, DSPPPA Basel Gelar Fashion Show Kebaya di Himpang 5

Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk kecintaan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yang merupakan suri tauladan bagi semua.

"Selain itu kegiatan positif ini juga mengajak para anak muda untuk mencontoh cara - cara hidup ala Rasulullah serta dalam bersosialisasi setiap hari dengan sesama," terangnya.

BACA JUGA:Yuk Main ke Himpang 5, Bisa Foto Bersama Cosplayer, Bayar Seikhlasnya

"Jadi silahkan kepada masyarakat ramaikan acara ini, ikuti pawai Akbar dan pada malam harinya kita semua akan bersholawat kepada Nabi Besar kita, karena dengan memperbanyak shalawat tentunya kita mendapatkan shafaat di Padang Mahsyar nanti," tambahnya.

"Ayo kepada masyarakat Basel ikut ramaikan kegiatan tersebut maupun pada konser cinta Rasulnya, dengan ber shalawat bersama di malam yang penuh berkah tersebut," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Karang Taruna Gelar Giat Musik Religi di Himpang 5, Ini Kata Pengunjung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: