Pendengar RRI Pro1 Sungailiat Antusias dengan Program ‘Gule Kabung’

Pendengar RRI Pro1 Sungailiat Antusias dengan Program ‘Gule Kabung’

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID,SUNGAILIAT - Di sela agenda kerjanya, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu berkesempatan mengunjungi Radio Republik Indonesia (RRI) Sungailiat sebagai kunjungan yang sempat tertunda di Hari Ulang Tahun (HUT) RRI Ke-78 pada 11 September 2023 kemarin.

Kedatangan Pj Gubernur Rabu (13/9/2023), disambut langsung oleh Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Sungailiat Iwan Effendi Lathan, MM. Iwan mengucapkan terima kasih karena telah didatangi oleh Pj Gubernur Babel Suganda.

BACA JUGA:Perwakilan Bujang Dayang Kepulauan Babel Diminta Maksimalkan Persiapan

 “Kedatangan beliau bertepatan dengan HUT RI ke-78. Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi masih ada kunjungan kedua dan seterusnya,” harapnya. 

Usai berbincang singkat dengan Kepsta RRI, Pj Gubernur Suganda melanjutkan Dialog Interaktif di Pro1 RRI Sungailiat secara _live_. 

Mengawali dialog, Pj Gubernur Suganda didampingi penyiar RRI, Ay Surya, mengaku sudah familiar dengan radio sejak berumur 4-5 tahun. Kepada para pendengar RRI, Pj Gubernur Suganda menyampaikan Program ‘Gule Kabung’ yang saat ini terus dilksanakannya. 

BACA JUGA:Bupati Sukirman Lepas Pawai Karnaval HUT ke-78 RI

Ia menjelaskan bahwa Program ‘Gule Kabung’ adalah program kolaborasi yang bisa menyentuh pada sasaran. Karena terkadang ada program dibuat bukan merupakan apa yang dibutuhkan masyarakat. Melalui Program ‘Gule Kabung’ ini, dirinya selaku Pj Gubernur tahu banyak hal. 

“Ternyata kita banyak menemukan penderita ODGJ di Babel. Yang membuat kami heran, ada salah satu kecamatan di salah satu kabupaten di Babel jumlah ODGJ nya sampai 90 orang. Melalui ‘Gule Kabung’ ini pula data kita dapatkan, dan langsung kita eksekusi,” ujar Suganda.  Termasuk salah seorang anak selama 25 tahun terpasung, kata Pj Gubernur, ditemukan dan selamatkan, serta dirawat di RSJ Sungailiat, berkat ‘Gule Kabung’. 

BACA JUGA:Kelangkaan LPG 3 Kg akan Terus Terjadi. BPJ: Karena Data tak Pernah Sikron

Hal lain adalah bidang Pendidikan. Pj Gubernur melihat selama ini di ninabobokan dengan kondisi ekonomi yang mungkin cukup baik di provinsi, tetapi lupa hal itu tidak berbanding lurus dengan kondisi di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui ‘Gule Kabung’ ini kita mendapatkan masih banyak anak yang tidak mendapatkan pendidikan cukup. Jadi, rata-rata pendidikan anak-anak kita di SMP Kelas 2,” tegas dia.

Melalui _live_ Pro1 RRI Sungailiat, Pj Gubernur juga mengingatkan bahwa provinsi ini akan terus maju dan bersaing dengan provinsi lain. 

“Artinya kita tidak cukup hanya mengadalkan tambang, karena timah sebentar, dan akan habis. Kehidupan dan pembangunan akan terus berlanjut. Untuk itu diperlukan SDM yang kuat dan handal,” ujar Suganda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: