Perwakilan Bujang Dayang Kepulauan Babel Diminta Maksimalkan Persiapan

Perwakilan Bujang Dayang Kepulauan Babel Diminta Maksimalkan Persiapan

Ist/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Perwakilan Bujang dan Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yakni Azriel Satrya Bima dan Aldisya Calina Rahman, diminta untuk terus memaksimalkan persiapan sebelum berkompetisi di ajang Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2023, pada 21-24 September mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, saat menerima kunjungan Perwakilan Bujang dan Dayang Kepulauan Babel tersebut, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA:Kelangkaan LPG 3 Kg akan Terus Terjadi. BPJ: Karena Data tak Pernah Sikron

"Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia 2023, merupakan ajang bergengsi. Bumi Serumpun Sebalai ini sangat kaya akan keelokan budaya, keindahan wisata, serta beragam kuliner yang lezat, salah satunya yang sedang dirayakan saat ini adalah rebo kasan," kata Pj Gubernur Suganda.

"Itu semua harus kita angkat dan perkenalkan ke kancah nasional maupun internasional. Untuk itu, Bujang Azriel dan Dayang Aldisya harus dipersiapkan secara maksimal, agar bisa maksimal juga mengemas seluruh keunggulan yang dimiliki Negeri Serumpun Sebalai, untuk dibawa ke ajang bergengsi tersebut," pesannya.

BACA JUGA:Ini 8 Pesilat Babel yang Lolos PON 2024

Dalam kesempatan itu, Bujang Azriel dan Dayang Aldisya yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Kepulauan Bangka Belitung, Widya Kemala Sari, banyak ditanyai dan dites terkait pengetahuannya mengenai Negeri Serumpun Sebalai.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu sangat berharap, Bujang Azriel dan Dayang Aldisya yang telah diseleksi ketat untuk mewakili Kepulauan Babel, dapat menampilkan yang terbaik di ajang tersebut. 

BACA JUGA:Ini 15 Tim Saingan Indonesia di Piala Asia U-23 2024 Qatar

Karena, lanjutnya, kompetisi tersebut merupakan momen yang pas untuk kembali menekankan bahwa keindahan dan potensi yang dimiliki Kepulauan Babel, tak kalah saing jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. 

“Saya sangat mendukung adek-adek semua. Semoga sukses dan semangat untuk mewakili Bangka Belitung. Selain mempersiapkan diri dari segi pengetahuan dan bakat, ingat untuk mempersiapkan juga stamina adek-adek. Jaga kesehatannya, ya,” tutupnya.

Penulis: Intan Pitaloka 

Fotografer: Saktio

Editor: Yudhistira

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: