Resmi Ditutup, Siswa SMKN 1 Manggar Juarai LKS SMK 2023

Resmi Ditutup, Siswa SMKN 1 Manggar Juarai LKS SMK 2023

Foto Bersama Para pemenang LKS Diksus SMK Babel 2023.--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK dan Pendidikan Khusus (Diksus) 2023 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Bangka Belitung (Babel), Rabu malam (6/9) resmi ditutup. Penutupan yang dimeriahkan dengan berbagai hiburan pentas seni karya para siswa SMK dan SLB se-Babel.

Hadir Asisten I Setda Pemprov Babel M Soleh menutup kegiatan yang dimulai sejak tanggal 4 September 2023, sekaligus menyerahkan hadiah utama satu unit Mobil Suzuki kepada juara 1 lomba Auto Mobile Technology yang diraih Ahmad Vikramsyah dari SMKN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

BACA JUGA:24 Lomba Kompetensi dan 9 Diksus Semarakan LKS Disdik Babel

Sedangkan juara 2 berhasil diraih M Juan Carlos dari SMK Muhammadiyah Sungailiat Kabupaten Bangka, dan juara 3 direbut Agung Mulia dari SMKN 1 Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah. Sementara juara umum LKS peserta pendidik berkebutuhan khusus diraih oleh SLBN Pangkalpinang dengan perolehan 5 emas di lima bidang perlombaan.

Dalam sambutannya, Asisten I M Soleh menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang lomba. Perlombaan bagi siswa SMK ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemprov Babel melalui Disdik setiap tahunnya.

"Kami harap yang belum berhasil tidak berkecil hati, ini hanya soal waktu, ada kesempatan di lain lagi. Yakin lah, karena anak-anak Babel itu hebat," ujarnya mewakili Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

BACA JUGA:Cetak Kader Pemimpin, LKS SMA Negeri 2 Hadirkan Akademisi Unmuh Babel

Ia mengaku, turut bangga dengan kemampuan yang ditunjukan oleh para siswa SMK maupun SLB se-Babel, sebuah kompetensi yang menunjukan bahwa siswa Babel siap untuk terjun ke dunia industri/kerja.

"Dan tentunya kompetensi ini tidak lepas dari pembinaan yang diberikan pihak sekolah. Makanya diselenggarkan lomba ini, agar anak-anak Babel bisa menunjukan kebolehannya, menunjukan kompetensi yang mereka punya," jelas Soleh.

BACA JUGA:Job Fair di Ajang ICD MGBK 2023, Optimis Serap 25 Persen Lulusan SMK ke DUDI

Pihaknya pun berharap kompotensi ini dapat lebih di tingkatkan lagi. Tidak hanya di tingkat nasional, melainkan Asia hingga Internasional.

"Sekolah di Babel harus berpacu dengan prestasi. 20 bidang lomba ini akan berlomba di tingkat nasional, kami harap ini dapat dipersiapkan lebih baik, kalau perlu buatkan pelatihan terpusat. Berikan yang terbaik, harumkan nama Babel di nasional," ungkap Soleh.(*)

BACA JUGA:Disdik Dorong Siswa SMK Lakukan Pembelajaran Lewat Unit Usaha BLUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: