Kakanwil Kemenag Babel Lantik 3 Pejabat Administrator, 2 Wajah Lama

Kakanwil Kemenag Babel Lantik 3 Pejabat Administrator, 2 Wajah Lama

Kepala Kemenag Babel melantik tiga pejabat administrator yang baru.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil Kemenag Babel) Tahun 2023, berlangsung di Auditorium H.Mas'ud Hasan Qolay.

Tiga pejabat administrator dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung, Tumirann Ganefo, Jumat (01/10/2023).

Ketiganya adalah H.Pril Marori sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Babel. Pril Marori sebelumnya menjabat sebagai Perencana Ahli Muda di Kanwil Kemenag Babel.

BACA JUGA:Insan Kanwil Kemenag Babel dan Asrama Haji Lomba Semarak Kemerdekaan

H. Rebuan sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Babel.

H. Rebuan merupakan wajah lama yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor di Wilayah Kemenag Babel.

Lalu H. Abdul Rohim juga merupakan wajah lama yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Babel. Ia sebelumnya merupakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah di Kanwil Kemenag Babel.

BACA JUGA:Maknai Peringatan HUT RI ke-78, Insan Kanwil Kemenag Babel Semakin Siap Jadi Garda Terdepan

Menurut Tumiran Ganefo, bahwa acara pelantikan semacam ini merupakan hal yang biasa terjadi di kalangan birokrasi pemerintahan. Namun ia juga kembali mengingatkan bahwa ada beberapa kunci untuk sukses menjalankan amanah ini, yakni harus mampu membawa dan menjaga kepandaian dalam diri untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan atasan maupun bawahan serta lingkungan masyarakat di manapun bertugas. 

Hal ini harus senantiasa diterapkan, sebab sesungguhnya jabatan juga merupakan awal daripada ujian kehidupan dan karier yang tentu tidak mudah untuk dijalani tanpa adanya dukungan dari semua pihak.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Ajak 603 Peserta KSM 2023 Babel Toreh Prestasi Sampai Nasional

Harus diingat pula bahwa peran seorang istri dan keluarga dalam mendampingi dan mendukung tugas-tugas suami juga sangatlah penting. Sebab itu mustilah disertai dengan interpensi yang bijaksana agar semua dapat berjalan saling seimbang.

“Dalam bekerja jangan sampai bekerja itu hanya, karena apa yang saya perbuat, apa yang saya dapat. Tetapi jadilah seorang pejabat yang senantiasa berfikir kreatif, cerdas terhadap apa yang bisa diperbuat dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri, keluarga tetapi juga bagi umat dan masyarakat luas,” ajak mantan Kepala Biro AUAK IAIN SAS Babel ini.

BACA JUGA:Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: