Kunjungi Desa Rias, Kejati Puji Perkembangan Pertanian: Luar Biasa

Kunjungi Desa Rias, Kejati Puji Perkembangan Pertanian: Luar Biasa

Kajati Babel Asep Maryono menjawab wartawan disela sela kunjungan ke lahan pertanian Dusun SPB Desa Rias.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri (Kajati) Bangka Belitung Asep Maryono mengunjungi Desa Rias dalam rangka meninjau pertanian Dusun SPB Desa Rias Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam kunjungan yang didampingi Wabup Basel, Debby Vita Dewi, Ketua DPRD, Erwin Asmadi, Kajari Riama Br Sihite, Kasdim Basel beserta tokoh masyarakat itu, Kajati Babel kaget karena disangkanya bahwa wilayah Babel adalah pasir, tetapi ini hamparan sawah yang luas.

"Saya terkejut sekali melihat Desa Rias adalah lumbung padi Babel, karena saya tahu daerahnya adalah pasir," ungkapnya, Rabu (30/08).

BACA JUGA:Akan Tinjau Pengerjaan Jaringan Irigrasi Rias, Komisi III DPRD Babel: Tak Sesuai, Kita Minta Bongkar!

Dalam kunjungan itu Kajati Asep Maryono mendapatkan temuan berbagai persoalan yang dihadapi para petani, salah satunya adalah pupuk subsidi serta pemasaran hasil panen ketika hasil produksi meningkat.

"Permasalahan pupuk terus menjadi pekerjaan rumah pemerintah daerah serta dinas terkait agar permasalahan pupuk menjadi teratasi," ujarnya.

"Untuk pemasaran Pemkab Basel nanti bisa mengaktifkan BUMD bagaimana agar padi petani ini tidak dibeli tengkulak dengan harga yang rendah, BUMD dengan pengelolaannya dapat menstabilkan harga," tambahnya.

BACA JUGA:Stok Pupuk Bagi 23 Poktan Desa Rias Dipastikan Cukup

Asep Maryono turut berpesan kepada masyarakat Dusun SPB Desa Rias yang sebagian masyarakatnya bersuku Sunda dan tergabung dalam paguyuban Sunda Basel, agar menjaga nama baik.

"Jaga nama baik Sunda, sesuaikan diri dengan lingkungan. Kembangkan budaya Sunda menjadi khasanah sehingga Basel menjadi kaya akan budaya. Dan semoga hasil produksi pertanian di Desa Rias terus meningkat dan dapat menyejahterakan masyarakat dan keluarga," pesannya. (*)

BACA JUGA:Kejaksaan Peduli Stunting, Kejari Basel Bagikan Sembako, Vitamin, hingga Sayuran di Desa Rias

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: