Komitmen Rudianto Tjen Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

Komitmen Rudianto Tjen Ciptakan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen mengharapkan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar. Tidak hanya terkait dengan tata laksana dan penyelenggaraan tetapi juga keamanan selama tahapan menuju pesta demokrasi tersebut dilaksanakan. 

--------

HAL itu disampaikan usai Rudi menggelar kunjungan kerja (Kunker) bersama rombongan Komisi I DPR RI perihal Deteksi Dini dan Cegah Dini Tahapan Pelaksanaan Pemilu 2024 bersama Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung, Kamis (24/8/2023).

"Sebagai anggota Komisi I (DPR_red) bersama rombongan kita datang berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung kita mengadakan rapat komisi dengan perwakilan BIN (Binda_red) dari Bangka Belitung," kata Rudi.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Jadi Tempat Curhat Warga

"Tentu saja dalam waktu dekat ini kita tahu bahwa detik-detiknya dalam proses pemilihan umum 2024 yang akan datang, tentu saja komisi I bertanggung jawab untuk melihat kesiapan daerah sesuai dengan tupoksi kita," lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Rudi bersama rombongan turut memberikan sejumlah saran kepada Binda Babel. Tak hanya itu, rombongan juga turut menyerap masukan untuk disampaikan ke tingkat pusat demi bersama mensukseskan gelaran Pemilu 2024 yang akan datang.

"Kita berkoordinasi dengan Kabinda Provinsi Bangka Belitung untuk mengetahui kondisi lapangan di provinsi ini dan tentu saja tadi sudah dijelaskan secara korprehensif oleh kabinda Bangka Belitung dan banyak saran-saran dari teman-teman komisi dan masukan ini sangat baik untuk kita sampaikan juga ke tingkat pusat," tutur Rudi.

Selain itu, Rudi juga turut mengapresiasi Binda Babel yang telah ikut membantu menciptakan kondusifitas di daerah jelang Pemilu. "Sementara kondisi aman, terkendali. dan sampai hari ini kondisi semua kondusif," imbuhnya.

Dengan segala upaya ini, legislator asal Babel itu berharap Pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik. Sehingga tahapan pemilihan pemimpin baik legislatif, eksekutif, maupun presiden sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Dorong Honor RT Naik

"Tentu saja kita sangat berharap bahwa Pemilu di Provinsi Bangka Belitung ini berjalan lancar aman, jujur, adil, luber, dan semua pesta demokrasi ini bisa dilaksanakan dengan riang gembira dan kita menghasilkan sesuatu sesuai dengan keinginan masyarakat Bangka Belitung," pungkasnya.(RED)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: