KIP 11 PT Timah Terbalik, 5 Kru Luka

 KIP 11 PT Timah Terbalik, 5 Kru Luka

--

BABELPOS.ID.- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, Ridwan, menyatakan, dari 18 orang kru Kapal Isap Produksi (KIP) 11 PT Timah yang terbalik, ada 5 orang yang hanya luka ringan.

Demikian disampaikan Ridwan sehubungan dengan musibah terbaliknya KIP 11 atau kapal tambang biji timah di perairan Laut Cupat Bangka Barat.

Penyebabnya diduga melebihi beban muatan di bagian depan kapal.

BACA JUGA:Kapal Bermuatan 400 Ton Kandas, 16 Awak Diperiksa...

Ia mengatakan sesuai laporan KIP biji timah mengalami kecelakaan pada  pukul 05.00 WIB dengan jumlah kru sebanyak 18 orang.

"Dalam upaya penyelamatan, kami menerjunkan lima orang personel URC untuk terlibat penyelamatan bersama personel TNI AL dari Pos Pelabuhan Belinyu Bangka dan SAR Rescue PT Timah," jelasnya.

"Teknis bantuan penyelamatan di lapangan, personel URC BPBD Bangka selalu berkoordinasi dengan ketua tim penyelamatan yang ditunjuk guna mempermudah dan mempercepat proses penyelamatan," jelas Ridwan.

BACA JUGA:Dihantam Ombak Tinggi, Kapal Bermuatan 400 Ton Kandas di Lepar Pongok

Ridwan mengingatkan seluruh pekerja di sektor pertambangan maupun sektor lain agar tetap mengutamakan standar keselamatan kerja.

"Bagi seorang pekerja keselamatan dalam bekerja menjadi hal yang harus diperhatikan serius, baik oleh pekerja itu maupun pihak perusahaan," ujarnya.(red/ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: