Penghijauan Serentak, Polres Bangka Tanam 1.500 Mangrove di Pulau Tengkorak

Penghijauan Serentak, Polres Bangka Tanam 1.500 Mangrove di Pulau Tengkorak

Penghijauan Serentak, Polres Bangka Tanam 1.500 Mangrove di Pulau Tengkorak--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Polres Bangka melakukan penanaman 1.500 pohon mangrove di Pulau Tengkorak Kecamatan Sungailiat, Rabu (23/8). Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, sampai dengan tingkat Polres se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya mengatakan penanaman pohon secara serentak dengan mengikuti pelaksanaannya secara zoom meeting. Pohon mangrove yang ditanam diharap dapat menghijaukan kembali area Pulau Tengkorak Sungailiat. 

"Penanaman pohon kali ini mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini"," kata AKBP Taufik Noor Isya. 

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri Wakapolres Bangka Kompol Robby Ansyari, dan sejumlah perwira dan bintara Polres Bangka. Turut hadir Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Perekonomian Zulkarnaen Idrus, Kepala Pelaksana BPBD Bangka Ridwan, dan sejumlah perwakilan lintas instansi di Kabupaten Bangka. 

Dalam hal ini Polres Bangka mengapresiasi partisipasi semua pihak yang telah membantu mulai  dari  mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan penghijauan dan penyiapan bibit pohon mangrove. Pihaknya akan melakukan pemantauan tanaman mangrove pasca penanaman yang dilakukan serentak ini. 

"Kegiatan ini nantinya akan kita terus pantau dan dirawat sehingga ke depan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap kelestarian alam," pungkas AKBP Taufik Noor Isya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: