Matematika Jadi Momok Seram, Bateng Gandeng Profesor Ciptakan Belajar Sambil Bermain

Matematika Jadi Momok Seram, Bateng Gandeng Profesor Ciptakan Belajar Sambil Bermain

Algafry Rahman, Bupati Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, KOBA - Pelajaran Matematika masih dianggap momok menyeramkan bagi sebagian siswa, karena sulit dikuasai.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) meluncurkan program revolusioner "Bangka Tengah Bahagia Belajar".

Di hadapam awak media, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan program ini bertujuan mengubah wajah pendidikan matematika di daerahnya.

Bahkan, dalam menyukseskan program ini, pihaknya menggandeng Staf Khusus Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Profesor Yohanes. 

"Kita kerjasama dengan Yayasan Bapak Yohanes, yang mana mereka akan memberikan metode kepada guru dan siswa di Bangka Tengah untuk belajar matematika dengan bahagia, gembira, dan ceria," ujarnya pada Kamis, (10/8/2023).

Kata Dia, metode yang diberikan adalah belajar sambil bermain, sehingga matematika menjadi mudah dipelajari dan tidak kaku, serta mereka bisa merespon dengan cepat.

"Dipilih Matematika, karena rata-rata siswa menganggap matematika adalah pelajaran tersulit, jadi ini menjadi stimulus, nanti juga ada pelajaran lainnya," tuturnya.

Dikatakan Algafry, program ini akan berlangsung selama 14 hari, dimana Profesor Yohanes dan Tim akan datang langsung ke Bateng.

"Program ini tidak hanya memberi peserta didik kesempatan untuk belajar dengan metode yang inovatif, tetapi juga memberikan pelatihan kepada guru-guru dalam menyampaikan materi dengan cara yang menarik," tuturnya.

"Nanti, untuk awal ada 64 Siswa dan 32 Guru yang ikut dengan menghadirkan Profesor Yohanes dan Tim ke Bangka Tengah, semoga semakin maju pendidikan Bangka Tengah," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: