Bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Bangka Bagi-bagi Bendera dan Stiker

Bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Bangka Bagi-bagi Bendera dan Stiker

Pengurus Pramuka Kwarcab Bangka membagikan bendera kepada para pengendara.-Yudi-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Menyambut Hari Pramuka 14 Agustus mendatang, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka melakukan kegiatan kebersihan dan berbagi bendera.

Ketua Kwartir Cabang Bangka Hj.Yusmiati Mulkan SE didampingi Ketua Panitia HUT Pramuka Kwarcab Bangka Ibkar, mengatakan telah memprogramkan berbagai kegiatan diantaranya, bersih-bersih TPU Srimenanti, penghijauan, menanam, Pramuka Peduli Pramuka Berbagi dan Upacara Puncak Hari Pramuka serta peresmian nushola dan sarana baru di Sanggar Kwarcab Bangka.

BACA JUGA:3 Pramuka Penggalang Basel Ikut Jambore Dunia

Menurut Ibkar kegiatan membersihkan TPU Srimenanti yang digagas oleh Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU patut didukung karena program ini sejalan dengan salah satu kegiatan Bulan Bakti Pramuka ke-62 Tahun 2023.

Ketua Pimpinan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Cabang Bangka, Aryono mengatakan bahwa kegiatan kebersihan seperti ini sudah kali ke 4 dilaksanakan, terakhir sebelum pandemi dilaksanakan di TPU Sinar Baru Sungailiat.

"Untuk kali ini bersyukur bisa dilaksanakan bersama dengan anggota pramuka dan masyarakat, sehingga masyarakat tahu kegiatan pramuka," jelas Aryono.

BACA JUGA:12 Pramuka Kwarcab Bangka Ikuti Karang Pamitran Nasional

Ditambahkanya, kegiatan kebersihan ini bagus dilaksanakan karena termasuk ibadah apalagi penyelenggaranya Pramuka NU dan Kwartir Gerakan Pramuka, dan lebih istimewahnya ada pembagian bendera Merah Putih Kecil serta Sticker Hari Pramuka 62 dan HUT 78 RI sebagai ucapan terima kasih dan memiliki.

"Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 di seputaran area pagar TPU Srimenanti Lingkungan Senang Hati Kecamatan Sungailiat," ungkapnya.

BACA JUGA:Boy Yandra Harap Anggota Pramuka Paham Literasi Digital

Rodila warga Lingkungan Senang Hati mengaku senang dan berterima kasih kepada Pramuka. Ia memberikan apresiasi kepada Pramuka yang juga membagikan bendera merah putih menjelang HUT RI ke 78.(*)

BACA JUGA:Pramuka Babel Terjun Berbakti ke Masyarakat di Perkemahan Wirakarya Nasional 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: