Tok! Heryawandi dan Heliyana Resmi Duduk di Kursi Pimpinan DPRD Babel

Tok! Heryawandi dan Heliyana Resmi Duduk di Kursi Pimpinan DPRD Babel

Heryawandi menyalami PJ Gubernur dan Pimpinan DPRD Babel.-Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dua Penjabat pelaksana (Plt) Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Heryawandi dan Heliyana resmi duduk bersanding dengan Ketua DPRD H Herman Suhadi dan Wakil Ketua Beliadi yang ditetapkan lewat rapat paripurna, Senin (31/7).

Sebelumnya ditetapkan, paripurna diawali dengan pembacaan risalah oleh Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi selaku pimpinan. Tak lupa juga Herman menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya Ketua Komisi I DPRD Babel Nico Plamonia Utama pada 26 Juli 2023 dan Asisten II Setda Pemprov Babel Yanuar pada 30 Juli 2023.

BACA JUGA:Senin, Heryawandi - Heliyana Sah Jabat Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Disampaikan Herman, bahwa penetapan kedua Plt Wakil Ketua DPRD Babel untuk mengganti sementara posisi yang dijabat Hendra Apolo dari Fraksi Golkar dan Amri Cahyadi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini persetujuan oleh seluruh anggota DPRD Babel yang hadir dalam paripurna.

"Saya tanya kepada anggota dewan yang terhormat, apakag penetapan tersebut dapat disetujui dan disahkan menjadi keputusan DPRD Babel?" tanya Herman.

BACA JUGA:Selamat Jalan Nico Kawanku

Setelah dua kali ditanyakan, serentak para dewan menyatakan setuju, hingga ketuk palu pimpinan mengesahkan keduanya menjabat sebagai Plt Wakil Ketua DPRD Babel. Kemudian Herman mempersilahkan Heryawandi dan Heliyana duduk berdamping di meja pimpinan DPRD Babel.

Diakui Herman, bahwa pengesahan dan penetapan Heryawandi pengganti sementara Hendra Apolo dan Heliyana pengganti sementara Amri Cahyadi telah mempedomani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunanperaturan DPRD tentang tata tertib, dan ketentuannya.

BACA JUGA:Helyana Diusulkan Jadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Kepada wartawan, Herman berharap dengan lengkapnya unsur pimpinan akan menambah daya gedor tugas dan fungsi DPRD di sisa masa jabatan 2019-2024. "Mudah-mudahan kinerja ke depan semakin baik lagi," ungkap Herman.

Sama halnya dengan Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu. Ia menilai, lengkapnya empat orang unsur pimpinan yang terdiri satu ketua dan tiga wakil akan memberikan energi positif dalam hal menjalankan tugas dan fungsi DPRD Babel. 

“Semakin lengkap kan semakin banyak diskusi. Tentunya hal-hal positif bisa dikerjakan lebih baik, kinerja dewan lebih optimal,” tuturnya.(*)

BACA JUGA:Baru 15 Bulan, AKD DPRD Babel Terancam Kocok Ulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: