All New X1, SAV Baru dari BMW Seharga 877 Juta

All New X1, SAV Baru dari BMW Seharga 877 Juta

BMW All New X1--Ist

BABELPOS.ID - BMW resmi meluncurkan all new BMW X1 di The Langham, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

Dibanding versi sebelumnya, Sport Activity Vehicle (SAV) BMW generasi terbaru ini menjadi jauh lebih lapang dan agresif.

Meski lebih besar dan lapang, namun BMW menjamin tidak semakin berat, karena mobil ini dibuat dengan material baru yang jauh lebih ringan dibanding pendahulunya, namun tetap kokoh.

BACA JUGA:Wow... Beredar Honda CBR250RR 4 Silinder, Benarkah?

Product Manager BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro, mengungkapkan beberapa komponen BMW X1 terbaru ini menggunakan baja multi fase, baja stempel panas, dan paduan aluminium untuk menambah efisiensi dan kelincahan.

Beberapa komponen seperti kap mesin, lebih ringan 10 kilogram dari versi pendahulunya, begitu juga body mobil lebih ringan delapan kilogram, dan masih banyak komponen lainnya.

BACA JUGA:Kia Sorento Facelift Tampil Lebih Ramping

Adapun dimensi all new X1 wheel base 2.692 mm (lebih besar 22 mm), Panjang: 4.500 mm (lebih panjang 53 mm), dan Lebar 1.845 mm (24 mm lebih lebar).

“Kami meningkatkan lebih dari 50 persen dampak di bagian horse powernya, di mana ini kami dapat capai karena 90 persen komponen mesin tiga silinder ini yang merupakan komponen baru,” imbuh Anindyanto.

BACA JUGA:Keren... Honda Vario 160 Edisi Repsol

Dibekali dengan mesin tiga silinder, all new X1 memiliki tenaga 156 hp, dan torsi 230 Nm. Salah satu mobil entry level BMW ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9 detik.

All new X1 tersedia dalam dua warna yakni silver dan biru tua, dengan harga Rp877 juta off the road.(*)

BACA JUGA:Triumph Tiger 900, Motor Keren untuk Merayakan Juara Baja Aragon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com