Bupati Beltim Ajak Pertamina Sidak Langsung Pangkalan LPG, Imbau Masyarakat Ikut Awasi Distribusi LPG

Bupati Beltim Ajak Pertamina Sidak Langsung Pangkalan LPG, Imbau Masyarakat Ikut Awasi Distribusi LPG

Bupati Burhanuddin menanyatakan ketersediaan LPG di salah satu penjual.-Agus -

BABELPOS.ID, MANGGAR - Guna meningkatkan pengawasan atas penyaluran LPG 3 Kg, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung Timur menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik pangkalan di Kabupaten Belitung Timur, Jumat (28/7/2023). 

Sidak dan pengecekan tersebut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin, Sales Area Manager Retail Babel Adeka Sangtraga Hitapriya, Sales Branch Manager Rayon II Belitung Mulian Pratama, Agen LPG PSO PT Hera Makmur Sentosa Bersama dan PT Mulia Berlian Sejahtera.

BACA JUGA:PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengatakan bahwa sidak ini mengecek langsung ke pangkalan yang menjual LPG 3 kilogram. Hal ini dikarenakan pihaknya ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dan penyaluran LPG ini dapat diterima oleh masyarakat yang tepat.

"Diimbau kepada masyarakat jika menemukan adanya agen atau pangkalan yang melakukan pelanggaran dapat menyapaikan laporan kepada kami melalui nomor pengaduan yang sudah kita siapkan atau langsung ke Pertamina di 135 dengan bukti otentik," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Babel Pos, Jumat (28/7/2023). 

BACA JUGA:Cek Penggunaan LPG 3 Kg, Pertamina dan Disperindag Sidak Restoran di Pangkalpinang

Pada kesempatan yang sama Sales Area Manager Retail Babel, Adeka Sangtraga Hitapriya menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam memantau pendistribusian LPG 3 kg bersubsidi di wilayah Belitung.

"Kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pertamina agar LPG 3 kg Bersubsidi tepat sasaran dan sesuai peruntukannya yaitu bagi rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro. Kami bersama-sama mengecek ketersediaan stok LPG Subsidi 3 Kg yang ada di pangkalan serta pengecekan harga eceran tertinggi (HET) di level pangkalan," jelas Adeka.

 BACA JUGA:Distribusi LPG dan BBM Babel Dipastikan Lancar

Hasilnya, diperoleh bahwa stok LPG di pangkalan relatif aman karena masih tersedia stok LPG subsidi 3 Kg yang siap untuk dijual, sedangkan untuk HET sudah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Babel nomor 188.44/850.q/IV/2021 tentang penetapan HET LPG 3 Kg Babel. 

Pertamina terus mengimbau kepada masyarakat untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina. Selain harga yang sesuai HET yang telah ditetapkan serta masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Jelang Idul Adha 1444 H

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kepulauan Belitung, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melakukan penambahan stok di wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dengan LPG 3Kg yang disiapkan mencapai lebih dari 30 ribu tabung.

LPG 3 kg merupakan LPG subsidi yang peruntukannya diatur untuk rumah tangga pra sejahtera, serta kegiatan usaha kecil dan mikro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: