Dijual Mulai 15,99 Juta, Ini Peningkatan Spek Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5

Dijual Mulai 15,99 Juta, Ini Peningkatan Spek Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5

Samsung Galaxy Z5 Flip--Ist

BABELPOS.ID - Samsung memperbaharui lini ponsel lipat mereka melalui Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Dilepas mulai harga Rp15,9 juta, dua seri ponsel lipat Samsung ini menawarkan sejumlah peningkatan pada sisi desain dan keandalan guna memberikan pengalaman lebih baik bagi para penggunanya.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, menjelaskan bahwa peningkatan pertama yang menonjol adalah teknologi hinge yang dihadirkan pada kedua ponsel pintar ini.

"Pertama, adanya teknologi hinge yang kita upgrade yang kita sebut dengan nama 'Flex Hinge'. Di sini dengan hadirnya dual rail di bagian kiri dan kanan ini memungkinkan layar dapat melipat secara sempurna tanpa harus khawatir layar tersebut harus pecah ataupun retak," kata Ricky, Kamis (28/7).

BACA JUGA:Hadir dengan Memori Lebih Besar, Harga Samsung Galaxy A04s Tak Sampai 2 Jutaan

BACA JUGA:A25 4G Baru Meluncur, Samsung Sudah Siapkan Galaxy A25 5G, Yuk Intip Bocorannya

Dia menuturkan fleksibilitas sudutnya yang tidak terlalu lancip membuat layar lebih aman dari risiko kerusakan. Selain itu, teknologi ini menghasilkan "zero gap," memberikan tampilan yang lebih halus dan seamless.

Di dalam layarnya, Samsung telah meningkatkan keandalan dengan menyematkan ultra thin glass yang diperkuat dengan lapisan tambahan, meningkatkan durabilitas layar dibandingkan generasi sebelumnya.

Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 juga mendapatkan sertifikasi IPX 8 yang membuatnya tahan terhadap air. Kedua ponsel ini dapat bertahan terendam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama kurang lebih 30 menit.

Fitur water resistant ini memberikan perlindungan ekstra bagi para pengguna yang ingin menggunakannya dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M34 Meluncur 7 Juli, Ini Bocoran Spesifikasinya

BACA JUGA:Siap-siap, Samsung Galaxy Tab S9 Meluncur Bulan Depan

Samsung juga membekali kedua perangkat ini dengan Corning Gorilla Glass Victus 2, sebuah kaca ultra tipis yang memiliki tingkat ketahanan yang canggih.

Kaca ini diletakkan pada bagian cover screen dan bagian belakang ponsel. Dengan teknologi ini, ketahanan layar mengalami peningkatan dibandingkan generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com