Jenazah Redho Masih di RS Bhayangkara DIY, Polda dan Keluarga Tunggu Hasil Tes DNA

Jenazah Redho Masih di RS Bhayangkara DIY, Polda dan Keluarga Tunggu Hasil Tes DNA

--

BABELPOS.ID.- Hingga saat ini, jenazah Redho Tri Agustian (21) Mahasiswa UMY Fakultas Hukum Angkatan 2021, yang diduga menjadi korban mutilasi oleh 2 pelaku di Sleman,  masih di Rumah sakit Bhayangkara Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  

Pihak keluarga masih menunggu penyerahan seiring jika nanti hasil tes DNA sudah final dan hasilnya memang itu adalah korban.

Paman korban Abdul Majid, kepada BABELPOS.CO menyatakan, semua persiapan untuk pemulangan Redho sudah dilakukan.  

BACA JUGA:Fakta Baru dari UMY: Redho Korban Mutilasi Sedang Beasiswa Meneliti Perilaku LGBT

''Kita menunggu hasil tes DNA dan penyerahan dari pihak Polda,'' tegasnya.

Sementara, dari pihak Polda DIY juga masih melakukan pemberkasan serta menunggu keluarnya hasil tes DNA tersebut.  

Di sisi lain, kosan pelaku yang bernama Waliyin yang diduga menjadi TKP mutilasi menjadi sorotan penyidik Polda DIY.  Sejumlah barang bukti disita polisi dari kamar kos pelaku, yakni sebilah pisau, palu, ember, kompor gas, serta panci berukuran cukup besar.  Selain itu, beberapa barang lain juga diamankan polisi termasuk satu unit sepeda motor.

BACA JUGA:Abdul Majid Paman Redho, Korban Mutilasi: Ini yang Kami Khawatirkan

Polisi mengungkap barang-barang termasuk kompor dan panci ada keterkaitan dengan proses mutilasi yang dilakukan W, seorang pelaku yang beralamat sesuai KTP Magelang, Jawa Tengah, dan RD laki-laki beralamat KTP DKI Jakarta.

Redho Tri Agustian sebelumnya dilaporkan hilang sejak Selasa (11/7/2023). Dan perihal hilangnya Redho ini juga tersebar di grup-grup Medsos di Pangkalpinang, Povinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai daerah asalnya.

''Tak ada yang aneh sebelum dia dinyatakan hilang itu.  Anaknya memang aktif,'' ujar pamannya, Abdul Majid.

Rabu (12/7/2023), ia  ditemukan di lingkungan Turin Sleman, seiring dengan diringkusnya pula dua terduga pelaku, yaitu Waliyin warga Magelang, Jawa Tengah, dan RD asal DKI Jakarta.

BACA JUGA:Waliyin, Pelaku Mutilasi Mahasiswa Asal Pangkalpinang, Pembunuh Berdarah Dingin

Meski sederet bukti dan pemeriksaan forensik sudah mengarah ke Redho sebagai korban mutilasi, namun untuk lebih memastikan pihak keluarga hingga saat ini masih menunggu hasil tes DNA dari RS Bahayangkara Polda DIY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: