Polsek Toboali Bersama Stakeholder Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Polsek Toboali Bersama Stakeholder Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Anggota Polsek Toboali bersama Pramuka membersihkan sampah di Pantai Kelisut.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bentuk Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan terhadap kawasan wisata, Kapolsek Toboali bersama stakeholder membersihkan kawasan pantai Kelisut, Kamis (13/7).

Turut andil dalam kegiatan ini, Pokdarwis, Saka Bhayangkara, jajaran Polsek Toboali, serta seluruh elemen masyarakat pesisir.

Kapolsek Toboali Iptu Agam Gustava Rizka menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar pantai.

"Salah satunya mendukung Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut," ujarnya, Kamis (13/07).

BACA JUGA:Peduli Kebersihan Lingkungan Wisata, Bupati Riza Ajak Pegawai Bersih-bersih Pantai Batu Kapur

Diungkapkan Kapolsek, bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh anggota Polri di Indonesia.

"Aksi kegiatan bersih bersih pantai pada hari ini dilaksanakan oleh seluruh Polri yang ada di Indonesia, bukan hanya di Basel saja," ungkapnya.

Pada pembersihan kali ini untuk sasaran bersih-bersih mencakup pantai, hutan bakau, saluran gorong-gorong, dan area lainnya yang membutuhkan perhatian.

"Kita bersama menjaga lingkungan pesisir pantai atau objek wisata agar tetap terciptanya keberersihan di area tersebut," terangnya.

BACA JUGA:Kapolres Kunjungi Pantai Tanjung Kerasak, Ingatkan Jajaran Waspada

Pada bersih bersih kali ini pihaknya memilih kawasan pantai Kelisut, Kelurahan Ketapang Kecamatan Toboali. Pantai tersebut cukup ramai dikunjungi.

"Dengan bersihnya kawasan pantai ini tentunya dengan keindahan bebatuan serta pantainya yang bersih bikin nyaman memandang," ucapnya.

Kegiatan ini tambahnya, juga bentuk kepedulian dan partisipasi Polri dalam menjaga lingkungan pesisir pantai atau objek wisata agar tetap terciptanya kebersihan.

"Kami ingin menunjukkan kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar, salah satu yang kami pilih adalah objek wisata, dengan tujuan agar tetap terciptanya kebersihan serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para wisatawan dalam menjaga kebersihan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: