Bawaslu Basel Samakan Persepsi Lewat Rakor

Bawaslu Basel Samakan Persepsi Lewat Rakor

Rakor Bawaslu Basel -Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat koordinasi Persiapan Pengajuan Perbaikan Dokumen Persyaratan Bakal Calon dan Penyusunan Daftar Calon Sementara Pemilu 2024, Jumat (6/7).

Kegiatan juga dihadiri oleh Kejari Basel melalui Kasi Pidum Wisnu Hamboro, KPU Basel serta Apdesi dan Apdenas se Basel.

Kordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Gus Ferry mengatakan, dalam Rakor tersebut dibicarakan pembahasan terkait kendala yang mungkin terjadi pada tahapan pengajuan perbaikan dokumen yang dilakukan oleh pengurus partai politik.

BACA JUGA:Diumumkan Timsel, Ini 4 Calon Komisioner Bawaslu Babel

Dikatakan Gus Ferry, dalam Rakor ini diharapkan para penyelenggara serta peserta pemilu dapat menyamakan persepsi agar tidak terjadi salah komunikasi.

"Agar tidak terjadi salah komunikasi kita saling menyamakan persepsi agar tidak menciderai tahapan pemilu," terangnya.

BACA JUGA:Akses Silon Terbatas, Bawaslu Babel Indikasi Potensi Pelanggaran Administrasi

Selain itu, kepada seluruh partai politik maupun Bacaleg agar berkas yang belum lengkap segera dilengkapi dan apabila ada yang perlu diperbaiki segera juga diperbaiki dan melengkapi kekurangannya.

"Karena pada tahapan verifikasi perbaikan dokumen bakal calon semuanya tidak ada yang tidak memenuhi syarat," tegas Gus Ferry.

"Begitupun kepada para Bacaleg maupun partai politik agar selalu memantau jadwal yang sudah diumumkan oleh KPU, jangan sampai nanti tertinggal dari informasi ataupun pengumuman dari KPU," imbuhnya. (*)

BACA JUGA: Nih 8 Besar Bawaslu Provinsi Babel, Silahkan Tanggapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: