Propam Polda Babel Ingatkan Personil Polres Bateng Jangan Hedon

Propam Polda Babel Ingatkan Personil Polres Bateng Jangan Hedon

Tes urine personil Polres Bateng oleh Propam Polda Babel.-Sindi/yandi-

BABELPOS.ID, KOBA - Propam Polda Babel melalui Subbid Provos melakukan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin bagi anggota Polres Bangka Tengah dengan sasaran sikap tampang atau penampilan perorangan, kelengkapan dinas, senjata dinas serta tes urine, Selasa (27/6/2023).

Kegiatan diikuti oleh seluruh anggota Polres Bangka Tengah baik perwira, Bintara sampai dengan PNS di lingkungan Polres Bangka Tengah.

BACA JUGA:Ini Daftar Juara Lomba Satkamling Polres Bangka Tengah

Tim Propam Polda Babel yang dalam hal ini dipimpin oleh Kompol Dedy Setiawan, SH, S.IK, MH selaku PS. Kasubbid Provos didampingi tim Seksi Propam Polres Bangka Tengah melaksanakan kegiatan gaktiplin bagi seluruh anggota Polres Bangka Tengah dan Polsek jajaran.

Kompol Dedy Setiawan mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan gaktiplin minimal di 5 Satker. Salah satu arahan Kabid propam adalah terkait adanya larangan bagi personil Polri untuk hidup bermewah-mewah atau hedonisme.

"Seperti adanya yang baru - baru ini terjadi di Polda Sumut terkait perkara AKBP Achirudin dan rekan - rekan, silahkan cek masing - masing medsos pribadi dan bhayangkarinya untuk menghindari postingan hedonisme," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Bhayangkara 77, Polres Bateng Gelar Bakti Sosial Bersihkan 3 Rumah Ibadah di Koba

Dikatakan Kompol Dedy, saat ini sudah menjelang tahun politik dan seluruh personil Polri harus bersikap netral.

"Kemudian terkait adanya larangan bagi personil Polri untuk beraktifitas di tempat hiburan malam dalam hal ini agar personil tidak terjerumus seperti penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

BACA JUGA:Peringati Bhayangkara ke-77, Polres Bateng Gelar Donor Darah Sumbang 70 Kantong Darah

"Kami menghimbau rekan - rekan anggota untuk menghindari pelanggaran dan yang sangat kami antensi dan evaluasi terkait banyaknya kasus anggota yang bunuh diri, dimana banyak kasus seperti ini, karena banyaknya anggota yang terlibat kegiatan judi online maupun pinjaman online," sambungnya.

Ia memerintahkan, agar seluruh personil menjalani proses pemeriksaan mulai dari kelengkapan pribadi, tes urine guna antisipasi pengguna narkoba, serta pemeriksaan aplikasi handphone sebagai antisipasi penggunaan aplikasi yang dilarang sampai dengan pemeriksaan senjata api dinas.

BACA JUGA:Simak! 5 Tips Mudik Aman dari Kapolres Bateng, Terkendala Hubungi Nomor Ini

Sementara itu Ipda Heri Hadi Santoso, SH selaku Kasi Propam Polres Bangka Tengah mengatakan bahwa kegiatan penegakan disiplin bagi anggota Polri yang dilaksanakan oleh Subbid Provos Polda Kep. Babel memang sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan dalam rangka untuk pendisplinkan anggota Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: