Pj Gubernur Suganda: Saya Pakai Teologi Kasih

Pj Gubernur Suganda: Saya Pakai Teologi Kasih

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG-Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Bangka Belitung melakukan audiensi kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (22/6/23).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Ketua FKPT Babel, Sri Wahyuni beserta rombongan menemui Pj Gubernur Suganda adalah untuk meminta dukungan terkait kegiatan yang akan dilakukan FKPT.

Dirinya menjelaskan, situasi di Babel terkait perkembangan paham-paham seputar terorisme saat ini termasuk mengkhawatirkan.

"Saya selalu pakai teologi kasih," ungkap Pj Gubernur Suganda kepada FKPT Babel.

Menurutnya, kesadaran penting yang dapat ditanamkan kepada masyarakat adalah pentingnya bertoleransi, terutama untuk mereka yang melakukan terorisme dengan dalih agama.

Setelah mendengar paparan lanjut dari FKPT Babel, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan menyatakan siap mendukung pencegahan terorisme yang ada di Negeri Serumpun Sebalai. 

Bahkan, pria yang masih menjabat sebagai Sekjen Ombudsman RI ini juga mengajak pihak FKPT untuk ikut memberikan materi di berbagai kegiatan yang akan dihadirinya termasuk di program "Gule Kabung".

"Jadi di situ, walaupun cuma setengah jam tapi menginformasikan. Bahwa jangan main-main loh di sini sudah ada dan sudah banyak," ungkapnya.

Harapannya, berbagai macam kalangan masyarakat dapat lebih berhati-hati dan sadar jika akan digiring ke paham-paham seputar terorisme.

Pj Gubernur Suganda menjelaskan, anggaran jangan dijadikan alasan untuk tidak berkegiatan karena, yang penting adalah idenya. "Ada ide bisa kita jalankan bisa komunikasi perlu apa," pungkasnya.

Penulis: Maalika

Foto: Saktio

Editor: Lulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: