Bateng Bawa Pulang Perunggu Kejurprov Esport Babel

Bateng Bawa Pulang Perunggu Kejurprov Esport Babel

Tim E-sport Bateng yang merebut perunggu Kejurprov 2023.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pretasi membanggakan kembali diukir Bangka Tengah lewat Perwakilan Esport Bangka Tengah yang berhasil memperoleh medali perunggu di ajang Kejuaraan Esport Provinsi Bangka Belitung dari Jumat-Minggu 16-18 Juni 2023 pada nomor perlombaan Free Fire dan juga PUBG Mobile di Gedung Rapat PLN Selindung Pangkal Pinang. 

Medali perunggu tersebut dimenangkan oleh Tim PUBG dan Free Fire (FF) Bangka Tengah, Tim Moon Light di FF dan Jhon Key di PUBG. 

Ketua ESI Bangka Tengah, Teguh Ferdinand mengatakan, ini adalah langkah yang baik dan merupakan prestasi yang luar biasa Bangka Tengah bisa membawa pulang medali untuk Bangka Tengah di cabang olahraga Esport

"Ini prestasi pertama ESi Bangka Tengah, tentunya walau belum emas. Tetapi ESi Bangka Tengah sudah menunjukan eksistensi nya di Provinsi," ucapnya, Senin (19/6/2023). 

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Para Pemenang Kejurda Esport Bangka Tengah

Teguh mengatakan, walau Mobile Legends dan Efootbal belum bisa membawa pulang medali, namun tim Mobile Legend dan Efootbal sudah berusaha dengan baik dan menampilkan permainan yang cukup berkelas. 

"Ini baru pertama dan sudah bisa bersaing di 7 kabupaten/kota yang artinya kita termasuk yang terbaik dan diperhitungkan. Tapi tahun depan akan kita balas atau di momen-momen Kejuraan lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Pantau Langsung Seleksi Kejurda Esport Bateng, Algafry Janjikan Bonus Jika Tembus Nasional

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka Tengah yang telah percaya dan membantu para atlet dan meminta maaf, karena belum bisa membawa pulang emas untuk Bangka Tengah. 

"Terimakasih Pak Bupati dan mohon maaf kami dari ESI Bangka Tengah belum bisa membawa emas. Tapi kami akan perbaiki dan berusaha semaksimal mungkin kedepannya, " tuturnya.

BACA JUGA:Kalahkan 24 Tim, Moon Light Koba Menangkan Kejurda FF Esport Bateng

Ia berharap, kedepannya Esport di Bangka Tengah akan lebih unggul lagi dan bisa mengharumkan nama Bangka Tengah di Kejuraan manapun.

"Semoga atlet Esport kita semakin banyak, keren dan luar biasa," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:Kejuaraan Esport Bupati Bangka Ditutup, Ini Para Juaranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: